Home »

Video

Video

Video : Erzaldi Sebut Penataan Pasar Pagi Sangat Berat

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan menilai pasar pagi Pangkalpinang sudah sangat berat untuk ditata.

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan menilai pasar pagi Pangkalpinang sudah sangat berat untuk ditata.

"Pasar pagi sangat berat, kita mau pindah pengadaan insinator untuk menata pasar pagi, semua kanopi kita minta dirobohkan dan di cat ulang, saluran akan kita bersihkan. Jangan ada lagi mampet-mampet, enggak enak lah masak sampai ke masjid bau, kuburan bau," katanya usai meninjau pasar pagi, Jum'at (9/3/2018).

Selain pasar pagi, dirinya juga meminta pasar-pasar lain seperti pasar pembangunan II, kawasan pasar mambo juga turut untuk ditata ulang.

"Ada penataan juga pasar pembangunan II yang dulu Golden, yang nama fungsi parkir jangan ditambah lagi bangunan. Yang lucunya nambah bangunan kepala dinasnya enggak tau," katanya.

Menurutnya, banyak pihak yang sudah mengomentari keberadaan pasar yang semerawut.

"Saya melihat situasi secara langsung baik pasar pagi dan semua pasar, dan itu sudah dikomentari oleh kawan kita DPR RI bahwa pasar kita ini terjorok dan terburuk waktu kunjungan dia kesini, malu lah kita kalau sudah dikomentari orang tapi tidak bisa berbuat sesuatu," ujarnya.

Menurutnya, jika Pangkalpinang mengalami kendala untuk penataan pasar. Pihaknya siap untuk membantu.

"Saya merasa perlu mensinkronisasikan kalau misalnya kota Pangkalpinang, ada hambatan dan ganjelan, yok sama-sama dengan Provinsi. Apa yang menjadi kewenangan Provinsi akan dilakukan, sebaliknya juga begitu," katanya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help