Sekjen PSI Raja Juli Antoni Dikawal Para Pengacara Muda Hadapi Laporan Gerindra

Raja Juli Antoni siap menghadapi langkah Tim Lembaga Advokasi Hukum Indonesia Raya DPP Partai Gerindra yang melaporkannya ke polisi.

Sekjen PSI Raja Juli Antoni Dikawal Para Pengacara Muda Hadapi Laporan Gerindra
KOMPAS.com/ MOH NADLIR
Sekretaris Jenderal PSI, Raja Juli Antoni Ketika Ditemui di kantor DPP PDI, Jakarta Pusat, Minggu (5/11/2017). 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Sekjen Partai Solidaritas Indonesia Raja Juli Antoni siap menghadapi langkah Tim Lembaga Advokasi Hukum Indonesia Raya DPP Partai Gerindra yang melaporkannya ke polisi. Antoni dilaporkan atas dugaan menghina Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon.

Antoni mengatakan, ia sudah mendapat dukungan dari para pengacara muda untuk menghadapi proses hukum ini.

"Baru saja saya dapat telpon dan WA dari banyak teman-teman pengacara muda yang bersedia menjadi pengacara saya. Saya sangat senang sekaligus terkejut akan dukungan mereka," kata Antoni kepada Kompas.com, Jumat (9/3/2018).

Baca: Sekjen PSI Dilaporkan ke Bareskrim Gegara Sebut Fadli Zon Tukang Buat Hoaks

Sebagai warga negara yang taat hukum, Antoni mengaku akan mengikuti proses hukum yang berlaku. Ia menyerahkan semuanya kepada pihak kepolisian.

"Saya percaya polisi kita bekerja secara profesional untuk melihat apakah ada masalah hukum seperti yang dilaporkan atau Fadli Zon baper saja," kata dia.

Antoni mengatakan, sampai saat ini ia belum tahu pasal atau delik apa yang digunakan Fadli Zon untuk melaporkannya. Ia mengaku akan mempelajarinya terlebih dahulu.

Namun, Antoni menegaskan bahwa ia sama sekali tidak menyebut nama Fadli saat membuat kicauan di Twitter.

"Silahkan cek cuitan saya. Saya tidak pernah mentioned Fadli Zon kecuali kalau dia merasa memang pembuat hoaks," kata Antoni.

Antoni pun memastikan laporan Fadli Zon ke polisi tidak akan membuatnya berhenti melawan hoaks. Ia berharap barisan anak muda Indonesia juga terus berjuang agar ruang publik sehat dari hoaks yang sangat potensial memecah belah bangsa.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved