Video Detik-detik Wakil Babel, Sonia Fergina Citra Rengkuh Mahkota Putri Indonesia

Sonia Fergina Citra perwakilan Bangka Belitung berhasil mengikuti jejak Artika Sari Devi menjadi Putri Indonesia

BANGKAPOS.COM, JAKARTA -- Sonia Fergina Citra perwakilan Bangka Belitung berhasil mengikuti jejak Artika Sari Devi menjadi Putri Indonesia. Sonia mewujudkan mimpinya menjadi wanita terbaik pada ajang tersebut.

Di babak akhir, Sonia Fergina Citra berhasil meyakinkan para juri setelah menjawab pertanyaan Miss Universe Demi LeighNel Peters.

Sonia yang menjawab menggunakan bahasa ingggris, menjelaskan bagaimana penting seorang ibu bagi dirinya.

Sonia Fergina Citra (25), gadis kelahiran Tanjungpandan Belitung sudah mulai menggeluti dunia model sejak di bangku SMP sebagai cover majalah mobile power.

Sonia juga tercatat pernah mewakili Indonesia pada ajang beauty pegeant Miss Oriental Internasional Tourism di Beijing 2010 lalu.

"Sonia anak yang mandiri, dia mulai di model sejak muda namun sempat juga vakum cukup lama karena kesibukan kerjanya," ungkap Fransiska.

Sonia Fergina Citra
Sonia Fergina Citra ()

Dilansir laman puteri-indonesia.com, Sonia memiliki hobi olahraga Muay Thai, Taekwondo dan Capoeira ini merupakan anak bungsu dari 6 bersaudara.

Aktif diberbagai kegiatan sosial sebagai seorang volunteer mengajarkannya makna kehidupan sesungguhnya. Melalui organisasi “Diberi Untuk Memberi” Sonia bersama dengan teman-temannya memberikan makanan secara gratis kepada petugas kebersihan dan orang-orang kurang mampu.

Tidak sampai disitu saja ia juga fokus pada dunia pendidikan dengan membantu mengajarkan tulis dan baca kepada masyarakat buta aksara orang tua dan lanjut usia di Desa Rekrek, Kecamatan Sungai Selan – Kabupaten Bangka Tengah yang bekerjasama dengan pemerintah daerah setempat.

Selain itu kecintaannya kepada lingkungan ditunjukkannya dengan mengadakan gerakan adopsi terumbu karang di pantai Tanjung Kelayang, Belitung.

Gerakan ini merupakan aksi nyata dalam menyelamatkan biota laut dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mencintai dan melestarikan lingkungan khususnya laut.

Motivasi Sonia mengikuti Puteri Indonesia 2018 adalah ia ingin berkontribusi dalam mengenalkan dan memajukan kampung halamannya yang kaya akan sumber daya.

Serta keinginan untuk membanggakan kedua orang tua dan rasa ingin mengembangkan potensi dalam dirinya menjadi penyemangat dalam mempersiapkan segalanya untuk menjalani karantina Puteri Indonesia 2018 sebentar lagi.

Tidak lupa segala persiapan sudah ia lakukan mulai dari persiapan mental hingga fisik pun dijalaninya.

Penulis: teddymalaka
Editor: teddymalaka
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved