Berikut Beberapa Potensi Masalah yang Dapat Terjadi Selama Pilkada

Edi Irawan selaku ketua Bawaslu Bangka Belitung sempat menyinggung beberapa potensi masalah yang dapat mengganggu kondusifitas pilkada.

Berikut Beberapa Potensi Masalah yang Dapat Terjadi Selama Pilkada
Putrie Agusti Saleha
Edi Irawan (Batik Biru) dalam Diskusi publik di Hotel Santika 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Putrie Agusti Saleha

BANGKAPOS.COM, BANGKA-Dalam Diskusi Publik yang diadakan oleh KPU Pangkalpinang di Hotel Santika kemarin (10/03/2018), Edi Irawan selaku ketua Bawaslu Bangka Belitung sempat menyinggung beberapa potensi masalah yang dapat mengganggu kondusifitas pilkada.

Yang pertama adalah penayangan iklan kampanye melalui media cetak dan elektronik diluar kewenangan KPU.

"Iklan kampanye hanya boleh difasilitasi oleh KPU. Selain dari KPU dan selama masih dalam masa kampanye hal itu tidak dibenarkan" Ujar Edi.

Kemudian potensi masalah lainnya ialah pemberitaan dan penyiaraan kampanye yang tidak berimbang. Untuk hal ini media baik cetak maupun elektronik di tuntut untuk berimbang dalam memberitakan kegiatan kampanye paslon.

Selanjutnya ialah melakukan kampanye di sosial media menggunakan akun yang tidak dilaporkan kepada KPU.

"Adanya pelaporan sosial media milik paslon kepada KPU agar kami bisa memantau. Apabila adanya postingan terkait dengan ujaran kebencian, SARA dan lain sebagainya maka akan diproses langsung" Jelas Edi.

Yang menjadi perhatian paling besar bagi Bawaslu menurut Edi adalah Politik uang.

"Yang paling menjadi perhatian kita adalah money politic. Kami berharap para masyarakat dapat lebih fokus kepada visi, misi dan program yang ditawarkan oleh para paslon agar kelak mereka mendapatkan pemimpin yang sesuai dengan harapan mereka" Imbuhnya.(*)

Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved