Dianggap Mengganggu Perekonomian, Dewan Basel Desak Perbaikan Jalan di Nibung

Memang harus ada perbaikan, perbaikan kalau memang kejadian ini menjadi rutinitas tahunan yang sulit diprediksi

Dianggap Mengganggu Perekonomian, Dewan Basel Desak Perbaikan Jalan di Nibung
Bangkapos/Riki Pratama
Warga pengendara sepeda motor terlihat menumpang kendaraan roda empat untuk bisa melintasi jalan Desa Nibung- Koba yang banjir pada, Minggu (11/3/2018) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Jalan Raya Desa Nibung-Koba merupakan lokasi langganan banjir, setiap kali hujan deras lokasi yang merupakan jalan penghubung antar dua Kabupaten Bangka Tengah dan Bangka Selatan ini acap kali sering mengganggu warga pengguna jalan.

Berkaitan dengan keadaan itu  Wakil Ketua DPRD Bangka Selatan Samsul Bahri melihat banyak dampak yang terjadi, akibat banjir di jalan Desa Nibung tersebut. 

Samsul juga mendesak secepatnya perbaikan di jalan Nibung segera dilaksanakan, agar perekenonomian kedua Kabupaten tidak terhambat.

"Memang harus ada perbaikan, perbaikan kalau memang kejadian ini menjadi rutinitas  tahunan yang sulit diprediksi karena hujan tinggi, seharusnya fokus membuat perencanaan atau di tingkatkan dalam segi pembangunan jalannya, agar apabila banjir tidak menghambat masyarakat terutama yang ekonomi kecil,"jelas Samsul kepada wartawan, Minggu (11/3/2018).

Ia menambahkan, bahwa jalan penghubung antar dua Kabupaten itu merupakan milik Provinsi sehingga sudah seharusnya ada sinergi dalam upaya pembangunan jalan agar tidak lagi tergenang oleh banjir.

"Kalau ini menjadi kewenangan Provinsi, arti kata harus adanya perencanaan, jangan sampai terkesan terulang lagi, kita minta sinergi untuk membuat pembangunan yang lebih bagus, kawan dewan Provinsi juga harus melihat ini, untuk bisa memperjuangkannya, karena ini jalan Provinsi yang menghubungkan antara dua Kabupaten,"jelasnya.(*)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help