Home »

Techno

» Apps

Ini Kamera Masa Depan, Bisa Menembus Tembok

Teknologi kamera di ponsel saat ini sudah lumayan canggih. Kamera ponsel sekarang bisa mengenali wajah Anda

Ini Kamera Masa Depan, Bisa Menembus Tembok
Light.co
The Light L16 Camera 

BANGKAPOS.COM - Teknologi kamera di ponsel saat ini sudah lumayan canggih. Kamera ponsel sekarang bisa mengenali wajah Anda dan mengambil video gerak lambat dengan definisi ultratinggi.

Padahal, pencapaian teknologi ini baru awal dari sebuah revolusi besar yang sedang berlangsung.

Riset kamera terakhir sedang bergeser dari peningkatan jumlah megapiksel menuju perpaduan data kamera dengan pemrosesan komputasi.

//

Tapi, yang dimaksud di sini bukanlah gaya pemrosesan Photoshop, ketika efek dan filter ditambahkan pada sebuah gambar. Melainkan sebuah pendekatan baru radikal saat data yang masuk bisa jadi sama sekali tidak tampak sebagai sebuah gambar.

Data itu baru menjadi sebuah gambar setelah melalui serangkaian langkah komputasi yang sering kali melibatkan matematika yang kompleks dan pemodelan bagaimana cahaya bergerak melewati objek atau kamera.

//

Lapisan tambahan pemrosesan komputasi ini dengan ajaibnya membebaskan kita dari rangkaian teknik pencitraan konvensional. Suatu saat nanti mungkin kita bahkan tidak membutuhkan lagi kamera dalam pengertian konvensional.

Kita justru akan menggunakan sesuatu yang beberapa tahun lalu tidak terpikirkan gunanya dalam pembuatan gambar: detektor cahaya.

Detektor cahaya ini akan melakukan hal-hal luar biasa seperti melihat dengan menembus kabut, apa yang ada dalam tubuh manusia, bahkan di balik tembok.

Baca: Heboh, Stasiun Luar Angkasa China Seberat 8,5 Ton Ini Akan Jatuh ke Bumi

Halaman
1234
Editor: Evan
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help