Kadis Kehutanan dan Kasat Pol PP Bantah Soal Penertiban TI di Pantai Takari Rebo

Kepala Dinas Kehutanan, Marwan membantah adanya penertiban aktivitas Tambang Inkonvensional di kawasan Pantai Takari Desa Rebo

Kadis Kehutanan dan Kasat Pol PP Bantah Soal Penertiban TI di Pantai Takari Rebo
Ist
Foto penertiban aktivitas Ti yang diduga di Pantai Desa Rebo 

Laporan Wartawan Bangka Pos Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala Dinas Kehutanan provinsi Bangka Belitung Marwan, membantah adanya penertiban aktivitas Tambang Inkonvensional (TI) ilegal, di kawasan Pantai Takari, Desa Rebo, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, Sabtu (10/3/2018) kemarin.

Dikatakan Marwan, laporan dan informasi yang beredar terkait adanya penertiban oleh pihaknya, merupakan kegiatan penertiban aktifitas TI ilegal dikawasan Pantai Takari, Desa Rebo Kabupaten Bangka, Selasa (27/2/2018) lalu.

" Informasi dan berita yang kemarin, waktu penertiban tempo hari dulu," kata Marwan melalui pesan WA nya, Minggu (11/3/2017) tadi pagi.

Senada dengan Kasat Pol PP provinsi Bangka Belitung Yamowa. Bahkan Yamowa sempat kaget mendengar adanya kabar penertiban di kawasan pantai Takari Rebo.

" Tidak ada penertiban ah," singkat Yamowa

Sebelumnya, Sabtu (10/3/2018) siang kemarin, redaksi bangka pos menerima pesan singkat WA yang mengatasnamakan
Ditjen Pengelolaan Hutan Produksi Lestari Siti Nurbaya Bambang Hendroyono IB Putera Parthama.

Dalam pesan WA berantainya, Siti Nurbaya Bambang Hendroyono menyebut pihaknya menghentikan aktifitas TI ilegal di kawasan KPHP Sigambir Kotawaringin. Padahal sebelumnya penambang sudah diberi peringatan secara persuasif.

Dalam pesan WA tersebut, Siti juga menyertai sejumlah foto-foto terkait penertiban TI ilegal di pantai Rebo.

" Seperti sudah kami kabarkan sebelumnya, tambang timah ilegal di kawasan KPHP Sigambir Kotawaringin sudah diberi peringatan secara persuasif untuk menghentikan kegiatannya. Namun ternyata mereka masih membandel dan mengindahkan peringatan tertulis selanjutnya. Kalo sudah begitu, saatnya KPHP dan Dinas Kehutanan Provinsi Kepulauan Babel bertindak tegas. Bekerja sama dengan Satpol PP, mereka memusnahkan peralatan tambang dan membersihkan Pantai Rebo dari kegiatan tambang ilegal," tulis Siti.(*)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved