Kosada Babel Gandeng LPM UBB Gelar LBBG Pekan Ke-3

Lapak Baca Buku Gratis (LBBG) yang digagas oleh Komunitas Aksara Muda (Kosada) Babel, telah masuk pekan ke-3

Kosada Babel Gandeng LPM UBB Gelar LBBG Pekan Ke-3
Ist
Lapak Baca Buku Gratis yang diselenggarakan oleh Kosada Babel, Jumat (16/2/2018) di Taman Sari, Pangkalpinang. Kegiatan ini akan rutin digelar setiap Jumat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Herru Windarko

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Lapak Baca Buku Gratis (LBBG) yang digagas oleh Komunitas Aksara Muda (Kosada) Babel, telah masuk pekan ke-3. Pekan sebelumnya terpaksa tertunda karena hujan lebat yang mengguyur Kota Pangkalpinang.

Pekan kali ini, LBBG digelar di podium Alun-Alun Taman Merdeka (ATM) Kota Pangkalpinang dan bersinergi bersama Lembaga Pers Mahasiswa Universitas Bangka Belitung (LPM UBB), Jumat (9/3/2018) sore.

"LBBG kali ini kita gandeng LPM UBB agar dapat mempererat hubungan silahturrahim dalam membangkitkan semangat membaca pada kalangan masyarakat sekitar," kata Ketum Kosada Babel, Muhammad Tahir.

Selain itu, pindahnya LBBG dari Taman Sari Pangkalpinang ke podium ATM Pangkalpinang dikarenakan untuk mengantisipasi saat turunnya hujan agar kondisi seperti Jumat pekan lalu yang batal melaksanakan LBBG dikarenakan hujan tidak terulang kembali.

"LBBG ini akan terus kita jalankan sebagai rutinitas Kosada Babel dalam menumbuhkan semangat literasi, dan ini sebagai komitmen kita sebagai penggiat literasi. Jangan semangat kita kendor hanya karena cuaca, bahkan tidak ada orang yang memperhatikan kita. Hal ini sebagai tantangan bagi kita," ujar Aktivis HMI Komsat UBB ini.

Vera Yulita, anggota Kosada Babel yang baru pertama kali hadir dalam LBBG karena biasanya selalu terkendala waktu perkuliahan, merasa kagum dan bangga dengan semangat dari rekan satu komunitasnya.

"Saya bangga dan merasa kagum dengan adanya LBBG yang sudah berjalan pada pekan Ke-3. Saya dapat bergabung, sebelumnya LBBG perdana dan kedua saya tidak dapat bergabung karena kendala kuliah dan hari ini saya bisa bergabung," ungkapnya dengan penuh sumringah karena mengenakan baju baru kebesaran Kosada Babel.(*)

Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved