Polres Pangkalpinang Tetapkan Satu Tersangka Dugaan Pidana Pemilu

Karena kita memiliki Sentra Gakkumdu (Penegakan hukum terpadu). Nanti kalau ada konfirmasi dari Sentra Gakkumdu

Polres Pangkalpinang Tetapkan Satu Tersangka Dugaan Pidana Pemilu
KOMPAS.com/ EDI JUNAEDI
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Suharli

BANGKAPOS.COM, BANGKA –  Ketua Panwaslu Kota Pangkalpinang, Ida Kumala mengaku belum menerima konfirmasi dari kepolisian terkait penetapan satu tersangka pidana pemilu salah satu calon Wakil Wali Kota Pangkalpinang ,  Minggu (11/3/2018).


Saat dihubungi bangkapos.com, Ida Kumala mengatakan pihaknya akan melakukan rapat menyusul informasi penetapan tersangka tersebut.

“Karena kita memiliki Sentra Gakkumdu (Penegakan hukum terpadu). Nanti kalau ada konfirmasi dari Sentra Gakkumdu akan mengundang yang bersangkutan untuk dimintai keterangan,” jelas Ida Kumala.

”Kita punya prosedur, nanti Sentra Gakkumdu akan berkumpul kembali. Karena di Sentra Gakkumdu memiliki pembahasan kedua. Untuk yang ini kewenang sudah ada di Kepolisian dan kejaksaan nantinya. Jadi kita hanya mengawal prosesnya,” ungkap Ida Kumala.

Sedangkan, Kapolres Pangkalpinang AKBP Noveriko A Siregar melalui Kasatreskrim AKP  M Saleh mengatakan, penjelasannya sama dengan berita yang dimuat di Tribaratanewsbabel.com.

“Kepolisian akan memanggil saudara I sebagai tersangka,” kata Saleh.

Sementara dikutip dari Tribaratanewsbabel.com , penyidik Polres Pangkal pinang yang tergabung dalam Tim Gakkumdu Kota Pangkal pinang akhirnya menetapkan Calon Wakil Walikota Pangkalpinang 2018 berinisial I sebagai Tersangka.

I ditetapkan sebagai Tersangka oleh Penyidik Satreskrim Polres Pangkalpinang dalam kasus pidana Pemilu setelah diadakan gelar perkara di Aula Anton Polres Pangkalpinang, Jumat (9/3/2018) pukul 13.00 Wib sd 17.00 Wib.

Gelar perkara dipimpin Kapolres Pangkal pinang AKBP Noveriko A. Siregar dan didampingi Kasubdit Kamneg Ditkrimum Polda Kep. Babel AKBP Dheny Budiono dengan Pemapar Kasat Reskrim AKP M. Sholeh dan dihadiri oleh sekitar 30 (tiga puluh) orang.

Halaman
12
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help