Taman Wisata Matahari Milik Hari Darmawan Terus Berkembang Hingga Luasnya Kini 40 Hektar

Hari Darmawan dikenal sebagai pendiri sekaligus pemilik obyek wisata Taman Wisata Matahari di Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

Taman Wisata Matahari Milik Hari Darmawan Terus Berkembang Hingga Luasnya Kini 40 Hektar
Dok. Taman Wisata Matahari
Wahana permainan bola air di Taman Wisata Matahari. 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Pendiri Taman Wisata Matahari dan Chairman Matahari Group, Hari Darmawan dikabarkan tewas di Sungai Ciliwung, Bogor, Jawa Barat (10/3).

Hari dikenal sebagai pendiri sekaligus pemilik obyek wisata Taman Wisata Matahari di Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

Informasi yang KompasTravel dari laman resmi Taman Wisata Matahari, Hari mendirikan Taman Wisata Matahari pada tahun 2007 di atas lahan seluas 16,5 hektar. Kini, luas Taman Wisata Matahari telah berkembang menjadi 40 hektar.

Baca: Hari Darmawan Jatuh Bangun Bikin Toko Mickey Mouse Hingga Jadi Matahari Department Store

Dalam membangun Taman Wisata Matahari Hari tak menggunakan jasa konsultan, arsitek dan kontraktor besar termasuk saat membangun wahana wisata Taman Wisata Matahari yang cukup tinggi tingkat kesulitannya secara teknis.

Sebaliknya, Hari melibatkan penduduk dan masyarakat daerah sekitarnya. Ia beralasan selain bisa menekan biaya dan juga ingin membangun ekonomi daerah tersebut.

Taman Wisata Matahari sendiri merupakan tempat rekreasi keluarga yang menyediakan berbagai wahana permainan dan fasilitas yang bisa dinikmati oleh pengunjung.

Baca: Inilah Sosok Wanita Calon Pewaris Kerajaan Bisnis Pendiri Matahari Departement Store Hari Darmawan

Ada berbagai wahana seperti waterpark, wahana permainan air seperti sepeda air, bomber boat, perahu dayung, perahu motor, paddle boat, perahu naga, bola gila; wahana petualangan seperti flying fox, motor ATV, outbond, wall climbing, dan arung jeram sejauh empat kilometer di Sungai Ciliwung.

Arung Jeram di Taman Wisata Matahari, Puncak, Jawa Barat.Arung Jeram di Taman Wisata Matahari, Puncak, Jawa Barat. (ARSIP KOMPAS TV)

Tak hanya wahana permainan, pengunjung juga bisa menginap di area Taman Wisata Matahari. Di sana, tersedia penginapan yang bisa disewa pengunjung.

Halaman
123
Editor: fitriadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help