Tim Gabungan Razia Warnet, Banyak yang Ilegal dan Lewat Jam Malam

Tim Satpol PP bersama Badan Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal Kabupaten Bangka, melakukan operasi gabungan razia warnet dan playstation

Tim Gabungan Razia Warnet, Banyak yang Ilegal dan Lewat Jam Malam
(ist/satpol pp kabupaten bangka)
Operasi gabungan Tim Satpol PP bersama Badan Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal Kabupaten Bangka ketika merazia penertiban aktifitas warnet dan playstation, Sabtu (10/3/2018) malam di Kecamatan Sungailiat dan Pemali. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Tim Satpol PP bersama Badan Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal Kabupaten Bangka, melakukan operasi gabungan razia penertiban aktifitas warnet dan playstation, Sabtu (10/3/2018) malam di Kecamatan Sungailiat dan Pemali.

Razia dilakukan mulai pukul 22.00 WIB hingga berakhir pukul 24.30 WIB.

Penyisiran dilakukan oleh tim gabungan mulai dari warnet wilayah Desa Air Ruay Kecamatab Pemali, Lingkungan Senang Hati, Jalan Jenderal Sudirman hingga Kampung Jawa Sungailiat.

Saat razia gabungan tersebut banyak warnet dan playstation yang belum mempunyai izin dan lewat jam operasional.

Dari delapan warnet dan playstation yang diirazia yang mengantongi izin hanya dua sedangkan enam warnet belum mempunyai izin dan buka lewat waktu operasional.

Bahkan tim gabungan menemukan ada anak-anak di bawah umur kelas II dan IV SD yang jam 22.30 WIB masih main game dan ada remaja perempuan umur 18 tahun main game di warnet hingga jam 23.30 WIB.

"Banyak keluhan warga dan org tua, warnet ini buka 24 jam sampai anak-anak menginap main game bahkan disinyalir ada perjudian online. Kalau perjudian belum ketemu, cuma disinyalir online main game bayar melalui ATM bank" sesal Kasatpol PP Kabupaten Bangka M Dalyan Amrie melalui Kabid Penegakan Perundang-Undangan Satpol PP Kabupaten Bangka Achmad Suherman saat dikonfirmasi bangkapos.com, Minggu (11/3/2018)

Pihaknya mengimbau dan mewajibkan agar pemilik warnet membuat izin di Badan Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal Kabupaten Bangka.

Ditegaskannya, bahwa Program pemerintah Kabupaten Bangka untuk pengurusan izin usaha warnet ini gratis tidak di pungut bayaran.

Halaman
12
Penulis: nurhayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved