YRFI Bukan Geng Motor Tapi Mitra Masyarakat

Komunitas ini justru menggencarkan aksi positif, mendukung program pemerintah dan kepolisian

YRFI Bukan Geng Motor Tapi Mitra Masyarakat
Ist
Kegiatan Touring Mandiri Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) Bangka Belitung. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Idandi Meika Jovanka


BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) bukanlah geng motor. 

Komunitas ini justru menggencarkan aksi positif, mendukung program pemerintah dan kepolisian. 

YRFI menjadi pionir dan wadah perkumpulan klub motor terbaik di Bangka Belitung, menaungi 14 klub motor yang ada di daerah ini.

Selain program mendukung pemerintah serta kepolisian dalam hal kedisiplinan dan ketertiban di jalan raya, YRFI juga aktif dalam sejumlah kegiatan amal, yang dikemas dalam rangkaian  touring.

Fauzan, Bendahara YRFI Bangka Belitung, kepada Bangka Pos, Jumat (9/3), mengatakan, federasi motor yamaha ini berdiri empat tahun silam, tepatnya, 28 Agustus 2014. 

Sejak berdiri, sudah menjadi visi YRFI menerapkan dan mensosialisasikan cara dan teknik berkendara yang aman dan nyaman,  guna menyebarkan kesadaran terhadap ketertiban berlalu lintas bagi masyarakat.

Intinya, YRFI berupaya memberikan manfaat bagi segenap masyarakat melalui misi-misi sosialnya. 

YRFI juga ingin menebar citra baik, bahwa klub motor juga sangat perhatian, santun dalam berkendara, sopan dalam bersikap di jalan raya, serta mengedepankan semangat brotherhood (persaudaraan) yang erat.

“Kami selalu menjaga keeratan silahturahmi, baik sesama anggota, sesama klub atau komunitas motor di Bangka Belitung, Begitu juga sesama pengguna jalan raya, dengan menjunjung rasa saling menghormati dan menghargai,” kata Fauzan.

Satu diantara program kepedulian sosial yang dilakukan YRFI Babel, “Satu Hati Untuk Berbagi Bersama” rutin dilaksanakan dua bulan sekali. Kedepan, direncanakan sejumlah kegiatan bakti sosial, terutama jelang Ramadhan, seperti berbagi takjil dan sebagainya.  

"Diharapkan kepedulian sosial YRFI Babel dapat memberikan manfaat kepada masyarakat yang membutuhkan. Federasinya juga semoga semakin positif dalam membangun dan mendidik masyarakat buat tertib berlalu lintas. Serta, masyarakat tidak memandang kami sebagai geng motor, tetapi mitra,” harapnya.

Sementara itu, Program Kepedulian Sosial “Satu Hati Untuk Berbagi Bersama" digelar YRFI dalam rangkaian touring mandiri, beberapa hari lalu. Sekitar  100 rider menempuh rute dari Kota Pangkalpinang menuju Kota Toboali Kabupaten Bangka Selatan, Minggu (4/3).

Halaman
12
Penulis: Idandi Meika Jovanka
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help