Dirjen Perhubungan Survey Rencana Pembangunan Pelabuhan Manggar

Perwakilan Dirjen Perhubungan Darat Yuyun Endah Wahyu Ningrum, Senin (12/3/2018) meninjau langsung usulan pembuatan pelabuhan Manggar

Dirjen Perhubungan Survey Rencana Pembangunan Pelabuhan Manggar
Bangka Pos / Disa Aryandi
Area lokasi yang direncanakan usulan untuk pembangunan pelabuhan di Pesisir Pantai Serdang, Desa Baru, Kecamatan Manggar, Senin (12/3) sebagai relokasi pelabuhan ASDP Manggar, Belitung Timur. 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

BANGKAPOS.COM, BELITUNG TIMUR - Direktur Sarana Prasarana Direktorat Jendral (Dirjen) Perhubungan Darat Yuyun Endah Wahyu Ningrum, Senin (12/3/2018) meninjau langsung usulan pembuatan pelabuhan Manggar, Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur (Beltim).

Peninjauan tersebut, menyusul rencana relokasi pelabuhan ASDP Manggar yang sebelumnya terhenti pemanfaatan, lantaran terkendala sendimentasi.

Pengecekan pelabuhan ini, dihadiri langsung oleh Kasubdit Teknologi Sarana Angkutan Umum Kementerian Perhubungan Nurhadi Unggul Wibowo, Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat kemenhub wilayah VII Tipe A Palembang Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dan Bangka Belitung Mangasi Sinaga, serta Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza.

"Ini akan kami pelajari dulu, setuju atau tidaknya kami tidak bisa janji. Karena ini berhubungan dengan teknis, jadi DED apa segala macam mau dilihat dulu," kata Yuyun Endah Wahyu Ningrum kepada posbelitung.co, Senin (12/3/2018).

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Beltim semula mengusulkan untuk pembangunan pelabuhan baru di area pesisir pantai Serdang, Desa Baru, Kecamatan Manggar.

Dilokasi tersebut ada dua hektar lahan yang sudah dipersiapkan oleh Pemerintah Daerah, dengan status lahan tersebut milik Pemerintah Desa (Pemdes) dan sudah memiliki surat keterangan tanah (SKT). (*)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved