DP3ACSKB Suskeskan Program Tree Ends di Babel

Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Kependudukan Pencatatn Sipil dan Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana sukseskan program tree ends

DP3ACSKB Suskeskan Program Tree Ends di Babel
Bangka Pos/Agus Nuryadhyn
Riskiyono Kepala Bidang Lembaga Profesi Kementerian Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak sebagai narasumber dalam pertemuan dengan Puspa Babel 

Laporan Wartawan Bangkapos, Agus Nuryadhyn

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Kependudukan Pencatatn Sipil dan Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana (DP3ACSKB) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyukseskan program tree ends. Dalam kegiatan ini dilakukan pertemuan  Kementerian Pemberdayan Perempuan dan Perlindungan Anak bersama forum Puspa Babel.

Kegiatan berlangsung di Novotel Bangka, Senin (12/3/2018) menghadirkan narasumber Riskiyono Kepala Bidang Lembaga Profesi Kementerian Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak.

Dalam kegiatan ini, dibentuk tiga kelompok kerja yang akan bersentuhan langsung dengan masyarakat. Adapun kelompok kerja yang dibentuk yaitu pokja perempuan, anak dan masyarakat.

Dimana forum Puspa di Babel sudah dibentuk tahun 2016, dan saat dilakukan pembenahan menuju yang lebih baik.
Menurut Susanti Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Kependudukan Pencatatn Sipil dan Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dalam program tree ends, berisi pesan akhiri kekerasan terhadap perempuan dan anak, akhiri perdagangan orang serta akhiri kesenjangan ekonomi pada perempuan.

"Untuk mengakhiri tree ends, tentunya tidak hanya bisa dilakukan satu pihak saja. Melainkan melibatkan partisipasi masyarakat yang tergabung dalam lembaga masyarakat," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Susanti mengemukakan yang harus dipedomani forum Puspa Daerah Babel, agar ada target pencapaian penyelesaian isue, ada target Co-sharing antara lembaga pusat dan daerah serta ada prindip efeksti dan efisien yangmenyangkut benang merah dan indikatornya.

"Rencana kerja yang sudah disusun forum dapat memberikan manfaat positif bagi masyarakat di Bangka Belitung,' ungkap Susanti. 

Penulis: agusrya
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help