Ini Empat Target Pemkab Belitung pada 2019

Pemerintah Kabupaten Belitung memiliki empat target pada 2019 mendatang.

Ini Empat Target Pemkab Belitung pada 2019
Bangka Pos / Dedy Qurniawan
Pembukaan Musrenbang RKPD Belitung 2018 di aula Kantor Bappeda Belitung, Senin (12/3/2018) 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dedy Qurniawan

BANGKAPOS.COM, BELITUNG- Pemerintah Kabupaten Belitung memiliki empat target pada 2019 mendatang.

Keempat target tersebut adalah laju pertumbuhan ekonomi di atas 5,05 persen, tingkat kemiskinan di bawa 7,10 persen, Indek Pembangunan Manusia di atas 71,29, dan Laju Inflasi Berada pada angka di bawah 4,63 persen.‎ Selain target, Pemkab Belitung juga memiliki lima prioritas pembangunan.

Ini disampaikan oleh Pejabat sementara (Pjs) Bupati Belitung Sahirman Jumli sewaktu membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Pemkab Belitung, Senin (12/3/2018) di aula Kantor Bappeda Belitung.

Sahirman mengatakan pemerintah berharap dokumen RKPD 2019 yang akan disusun nantinya dapat menjadi dokumen yang bermanfaat dan sesuai dengan aturan dan mekanisme yang berlaku.

"Guna mewujudkan pembangunan yang merata dan berkeadilan sesuai dengan visi misi kabupaten yang disepayakan yaitu Belitung hang sejahtera, berdaya saing, inovatif, dan bermartabat," ucap dia.

Sahirman juga berharap RKPD yang akan disusun nantinya dapat mengingatkan semua stakeholder bahwa setiap rencana pembangunan di berbagai bidang, harus dikaitkan dengan upaya mendukung kepariwisataan.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Belitung tahun 2018, Senin (12/3/2018) di aula Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Belitung.

Musrenbang dibuka oleh Pejabat sementara (Pjs) Bupati Belitung Sahirman Jumli.

Kepala Bappeda Belitung Arpani mengatakan,sebelumnya berbagai jajaran telah menggelar musrenbang secara berjenjang dari desa/kelurahan hingga kecamatan.

"Pada Musrenbang RKPD ini akan dilakukan penajamanan, klarifikasi, dan penyelasaran program kerja pemerintah daerah dengan program kerja provinsi dan nasional.‎ Hasilnya akan dirangkung dalam dokumen RKPD yang nantinya akan ditetapkan dalam Perbup (peraturan bupati)," ujar Arpani.

Tampak hadir Sekda Belitung Karyadi Sahminan, Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana‎, dan jajaran pejabat Forum Komunikasi Perangkat Daerah (FKPD). Tampak pula hadir Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Musrenbang dijadwalkan akan berlangsung selama empat hari. (*)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved