BangkaPos/

Sorga Seluas 1 Hektar Bakal Dibangun di Desa Penyampak

Sarana olahraga seluas 1 hektar dan tempat wisata mangrove akan dibangun di Desa Penyampak Kecamatan Tempilang, Bangka Barat.

Sorga Seluas 1 Hektar Bakal Dibangun di Desa Penyampak
Istimewa
Kades Penyampak, Allani bersama perangkat desanya. 

BANGKA POS - Desa Penyampak Kecamatan Tempilang Kabupaten Bangka Barat tahun ini akan membangun Sorga di desanya. Tempat ini merupakan lokasi berkumpul masyarakat yang ingin menyalurkan hobinya.

Sorga merupakan sarana olahraga atau sport center dengan luas sekitar 1 Hektare (Ha), dilengkapi dengan berbagai sarana olahraga seperti bulutangkis, sepakbola, voli dan lain sebagainya.

Selain itu di tempat ini nantinya akan dibangun lapak-lapak bagi masyarakat yang ingin berjualan, sehingga mereka bisa menggelar dagangannya.

“Direncanakan tahun ini pembangunannya. Lahan kami sudah punya begitu juga master plannya, tinggal bagaimana pelaksanaannya,” kata Kepala Desa Penyampak, Allani.

Allani menerangkan, selain pembanguanan Sorga, sektor pariwisata desa akan dikembangkan pihaknya. Hutan mangrove misalnya akan dikembangkan. Kemudian pemancingan air sungai yang masih alami.

“Udang air sungai di desa kami masih segar dan alami, cukup banyak warga dari luar Penyampak yang datang mancing ke sungai kami, apalagi saat musim libur,” sebutnya.

Dia melanjutkan, desanya memiliki slogan ‘Seumah Sekawah’ yang artinya satu rumah satu kawah.

Adat tradisi ke­senian ini sudah terkenal sejak dulu, yaitu ruwah dan membuat dodol secara bersama-sama masyarakat.

Biasanya kegiatan ini dilakukan sebelum bulan Ramadan atau dikenal dengan ruwah kubur.

Masyarakat dari berbagai penjuru akan saling bersilaturahmi dan mengunjungi sanak keluarganya. Ada berbagai kegiatan dan acara memeriahkannya.

Halaman
123
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help