Home »

Video

Video

Badan Informasi Geospasial Sosialisasi Penyelamatan Data Informasi

BIG sosialisasi Diseminasi pemanfaatan dan penyelamatan data informasi geospasial kepada Kantor Kearsipan dan Perpustakaan kabupaten/kota se Bangka.

Laporan Wartawan Bangkapos, Agus Nuryadhyn

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Badan Informasi Geospasial (BIG) sosialisasi Diseminasi pemanfaatan dan penyelamatan data informasi geospasial kepada Kantor Kearsipan dan Perpustakaan kabupaten/kota se Pulau Bangka.

Kegiatan dihadiri anggota KomisiVII DPR RI Eko Wijaya, Inspektur Badan Informasi Geospasial Sugeng Prijadi, Camat serta kepala desa berlangsung di Lantai 3 Hotel Novotel Bangka, Selasa (13/3/2018).

Adapun pembicara pada kegiatan ini Ali Nor Hidayat berkenaan Overview dan profil BIG, Enjang Farid 'Pengenalan Peta dan membaca peta serta Eti Hermayanti "pengelolaan dan penyelamatan data dan IG.

Eko Wijaya mengemukakan Informasi Geospasial sangat penting untuk pembangunan di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Adanya informasi Geospasial, pemerintah provinsi Kepulauan Babel dapat membuat rencana tata ruang dan wilayah yang cocok potensi daerah masing-masing.

Sehingga pembangunan daerah bisa direncanakan dengan baik, dan hasilnya bisa maksimal untuk kesejahteraan masyarakat.
Disamping itu manfaat dari data terkait informasi geospasial sangat penting. Karena tidak hanya sekedar membuat peta saja, namun berbagai kebijakan yang memanfaatkan data geospasial sebagai dasar kebijakan.

Penulis: agusrya
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help