Home »

Video

Bangun Sinergitas, Deputi Latbang BKKBN Inginkan Ada Sinergias OPD

Rapat KKBPK tingkat Provinsi Babel akan meningkatkan dukungan komitmen, koordinasi, integritas dan sinergitas, pemerintah

Laporan Wartawan Bangkapos, Agus Nuryadhyn

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Rapat Koordinasi Daerah Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan meningkatkan dukungan komitmen, koordinasi, integritas dan sinergitas, pemerintah, pemerintah daerah serta pemangku kepentingan dan mitra kerja.

Dalam hal penerapan kebijakan strategi program KKBPK pada kampung KB di seluruh Indonesia, yang dilakukan terutama di wilayah yang tingkat capaian program KKBPK belum optimal.

Wagub Babel H Abdul Fattah Menyerahkan piagam penghargaan kepada perwakilan Pekab Bateng, Babar dan Basel. Karena ada peningkatan jumlah peserta KB baru
Wagub Babel H Abdul Fattah Menyerahkan piagam penghargaan kepada perwakilan Pekab Bateng, Babar dan Basel. Karena ada peningkatan jumlah peserta KB baru (Bangka Pos/Agus Nuryadhin)

"Rakorda ini dapat menjadi forum untuk mulai mengidentifikasikan sinergitas kegiatan dari OPD Dinas Pengendalian Penduduk dan KB," jelas Deputi Bidang Pelatihan, Penelitian dan Pengembangan BKKBN Pusat Prof Drh Muhammad Rizal Martua Damanik, saat Rakorda berlangsung di Ballroom Hotel Santika Bangka, Selasa (13/3/2018).

Dengan demikian kata Muhammad Rizal Martua Damanik, akan terjalin koordinasi yang sinergis antara provinsi dengan OPD Dinas Pengendalian Penduduk dan KB dalam meningkatkan program KKBPK diantaranya kampung KB sebagai lokus pembangunan keluarga.
koordinasi antara pemerintah pusat (BKKBN) dan daerah perlu ditingkatkan.

Dalam Rakorda ini dilakukan MoU, Perwakilan BKKBN Provinsi Kepulauan Babel dengan OPD Dinas Kesehatan dan KB se Bangka Belitung. Serta menyerahkan piagam penghargaan kepada tiga kabupaten/kota terbaik karena pencapaian peserta KB baru mengalami peningkatan kepada Kabupaten Bangka Tengah, Bangka Barat dan Bangka Selatan.

Penulis: agusrya
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help