Video

HUT Basel Digelar Dengan Baksos Donor Darah dan Pengobatan Gratis

Syukuran hari jadi Kabupaten Bangka Selatan ke 15 yang berlansung di kantor Kecamatan Air Gegas, Selasa (13/3/2018)

Laporan Wartawan Bangka Pos Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Syukuran hari jadi Kabupaten Bangka Selatan ke 15 yang berlansung di kantor Kecamatan Air Gegas, Selasa (13/3/2018) menjadi berkah tersendiri bagi Nani (38) warga setempat.

Sejak pagi, Nani dan beberapa kerabatnya mendatangi kantor Kecamatan Air Gegas. Ia sengaja datang, setelah mendapat kabar dari RT setempat jika ada pengobatan gratis pada perhelatan hari jadi Kabupaten Basel tersebut.

Sebab menurut Nani, dirinya terpaksa merogoh kocek puluhan hingga ratusan ribu, tiap kali melakukan check-up.

Antrian serta desakan-desakan warga tak membuat wanita 38 tahun itu beranjak dari tenda pengobatan gratis. Dengan tegar, Nani berdiri dan menunggu giliran pelayanan medis gratis.

" Tahu dari pak RT kami kalau hari ini ada pengobatan gratis di kantor Camat. Makanya kami pagi-pagi tadi sudah kesini. Biasanya kalau saya check-up bisa bayar puluhan sampai pernah ratusan ribu. Tergantung apa yang kita check up," ujar Nani di lokasi pengobatan, Selasa (13/3/2018)

Syukuran hari jadi Kabupaten Bangka Selatan ke 15
Syukuran hari jadi Kabupaten Bangka Selatan ke 15 (Bangka Pos/Anthoni Ramli)

Lain Nani, lain pula dengan Dulah (41). Pada kesempatan itu, selain pengobatan gratis, warga desa Bencah ini juga berbagi kasih dengan mendonorkan darahnya.

Dikatak Dulan, donor darah menjadi kegiatan rutin dirinya. Biasanya donor dilakukan bapak dua orang anak itu lima hingga enam bulan sekali. Menurutnya, selain berbagi dengan yang membutuhkan, baginya donor darah juga baik untuk kesehatan. Terlebih jika dilakukan secara teratur.

" Tadi juga sempat check-up. Saya lihat ada tenda donor darah, jadi sekalian saja. Karena donor ini rutin, selain membantu saudara, ini juga baik untuk kesehatan. Karena tubuh kita berganti darah baru," imbuhnya.

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved