Kapal KM Berkat Rahmat Tenggelam, ABK Ditolong Nelayan, Kerugian Capai 6 M

semua barang yang diangkut ludes tenggelam dan hanyut dibawa arus, barang yang diangkut pun beragam mulai dari spring bed, galon, drum dan peralatan

Kapal KM Berkat Rahmat Tenggelam, ABK Ditolong Nelayan, Kerugian Capai 6 M
ist
kapal KM Berkat Rahmat tenggelam di perairan Permis 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Adinda Rizki Amanda

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kapal KM Berkat Rambat bermuatan barang tenggelam di perairan laut Permis kecamatan Simpang Rimba Kabupaten Bangka Selatan, Selasa (13/3/2018).

Kejadian yang terjadi pada pukul 16.00 wib sore hari tidak memakan korban namun diperkirakan kerugian yang ditaksir mencapai 6 M.

Kapal KM Berkat Rahmat yang berlayar dari pelabuhan Sunda Kelapa Jakarta menuju Pelabuhan Sungaiselan mengalami kebocoran di wilayah perairan Permis.

suasana evakuasi kapal dan ABK di perairan Permis
suasana evakuasi kapal dan ABK di perairan Permis (ist)

Kapten Kapal KM Berkat Rahmat, Muhamad Made (41) warga Caringin, Sukabumi mengungkapkan sebelum tenggelam, kapal telah mengalami kebocoran yang membuat air masuk ke tubuh kapal.

"Waktu itu saya sadar kapal sudah mulai goyang, setelah saya periksa ternyata air sudah masuk kedalam kapal. Waktu itu kapal masih di laut Jawa namun kita paksakan untuk tetap jalan sampai ke laut Permis" ungkapnya kepada Bangka Pos Group, Rabu (14/3/2018).

Kapal yang membawa 5 orang Anak Buah Kapal (ABK) ini di tolong oleh nelayan Permis hingga dibawa ke daratan pesisir pantai Permis.

"Waktu itu kita ditolong oleh nelayan Permis dengan menggunakan perahu pada pukul 19.00 wib malam hari" kata Muhamad Made saat ditemui di wilayah Sungaiselan.

Menurut Muhamad Made semua barang yang diangkut ludes tenggelam dan hanyut dibawa arus, barang yang diangkut pun beragam mulai dari spring bed, galon, drum dan peralatan rumah tangga.

"Untuk barang barang sembako itu seperti beras, jagung, kedelai semua hanyut dan sudah dijarah warga" jelasnya.(*)

Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved