Masa Minta Pilkada Pangkalpinang Diulang

Aksi anarkis dan masa yang sulit dikendalikan membuat kericuhan yang tak dapat dihindarkan. Aksi lempar air dan pembakaran air ini

Masa Minta Pilkada Pangkalpinang Diulang
Bangka Pos/Krisyanidayati
Aksi masa yang tidak terima dengan Keputusan hasil Pilwako Pangkalpinang tahun 2018 di Halaman Kantor Gubernur Babel, Rabu (14/3/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - "Pilkada ulang, pilkada ulang, pilkada ulang," itulah seruan yang disampaikan sejumlah massa yang mendatangi kantor KPU Kota Pangkalpinang, Rabu (14/3/2018).

Tuntutan yang disampaikan masa ini lantaran tidak terima hasil ketetapan KPU hasil pemilihan Wali Kota Pangkalpinang dalam Pilkada serentak.

Masa yang terus meringsek memaksa untuk memasuki kantor KPUD Pangkalpinang, aksi serang pun tak dapat dihindarkan. Masa terus memaksakan untuk memasuki dan melakukan aksi anarkis.

Aksi anarkis dan masa yang sulit dikendalikan membuat kericuhan yang tak dapat dihindarkan. Aksi lempar air dan pembakaran air ini juga turut mewarnai aksi ini.

Pihak kepolisian mengerahkan aksi gabungan Jajaran Polda Babel, Brimob, dan TNI. Peralatan pengendali masa milik TNI dan Polri seperti Air Water Canon, Security Barier, Mobil Taktis, Rescue, tim kesehatan, alat pemadam api dan lainnya.

Inilah aksi yang dimainkan dalam simulasi sispamkota dan satuan tri patra Penanggulangan konflik sosial dalam rangka Pilkada serentak tahun 2018 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, yang dilaksanakan di Halaman kantor gubernur Babel, Rabu (14/3/2018).

Aksi diperankan oleh tim gabungan dari Jajaran Polda Babel dan TNI.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help