Pulang Kampung, Kedatangan Juara WBC ABCO Asia Ilham Loesa Disambut Pertina dan KONI Babel

Ilham pulang kampung karena sebelum menang dia sudah latihan keras. Dia diundang sowan ke Gubernur (Erzaldi Rosman Djohan). Ini juga menjadi

Pulang Kampung, Kedatangan Juara WBC ABCO Asia Ilham Loesa Disambut Pertina dan KONI Babel
ist
Petinju asal Babel, Ilham Loesa berhasil unggul 12 ronde dari petinju Thailand Paiboon Lorkham saat berlaga di kejuaraan WbC ABCO Asia 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ardhina Trisila Sakti

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Pemenang kejuaraan WBC ABCO Asia asal Babel Ilham Loesa, Rabu pagi (14/3) bertandang ke Pangkalpinang guna menunjukkan sabuk kemenangannya secara langsung kepada Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan atas kemenangan 12 ronde melawan petinju Thailand.

Kunjungan Ilham Loesa ke rumah dinas Gubernur akan ditemani Ketua Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Bangka Belitung, Syahrudin dan perwakilan dari KONI Babel.

Sesuai jadwal pertemuan ini akan dilakukan esok hari pukul 13.00 wib.

Ilham Loesa
Ilham Loesa (Bangka Pos/Ardhina Trisila Sakti)

Dikunjungi bangkapos.com di cafe TJ Mart Semabung usai dari Bandara Depati Amir, Ilham tampak menggandeng dua buah sabuk berwarna biru dan hijau. Sabuk biru didapatnya pada kejuaraan nasional Kasau Angkatan Udara pada 2017.

Sementara sabuk hijau merupakan hasil kemenangannya pada ajang tinju kelas profesional di WbC ABCO Asia yang belum lama ini digelar di Jakarta.

"Ilham pulang kampung karena sebelum menang dia sudah latihan keras. Dia diundang sowan ke Gubernur (Erzaldi Rosman Djohan). Ini juga menjadi motivasi kita bahwa bukan hanya orang kota besar saja yang bisa jadi juara tapi kita (Babel) juga bisa kalau latihan serius. Semoga prestasi ini bisa menular kepada petinju kita," ujar Ketua Pertina Babel Syahrudin.

Keberadaan Ilham Loesa di Pulau Bangka selama lima hari. Ia direncanakan akan menginap di Pangkalpinang selama satu hari sebelum pulang ke kampung halamannya di Muntok Kabupaten Bangka Barat.(*)

Penulis: Ardhina Trisila Sakti
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help