Tim LESIVEROLY SMKN 1 Sungailiat Wakili Babel di Ajang Sales Awards 2018

Lima Pelajar dari SMKN 1 Sungailiat yang bergabung dalam Tim LESIVEROLY berhasil mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Tim LESIVEROLY SMKN 1 Sungailiat Wakili Babel di Ajang Sales Awards 2018
Bangka Pos/Nurhayati
Kepala SMKN 1 Sungailiat Harsiah didampingi Guru Produktif SMKN 1 Sungailiat Aminatun berfoto bersama Tim LESIVEROLY yang mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di ajang Saya Jago Sales Saya Jago Sales ASPIRA SMK Sales Awards 2018, Rabu (14/3/2018) di Halaman SMKN 1 Sungaliat 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Lima Pelajar dari SMKN 1 Sungailiat yakni Vera Fransiska, Siti Islamiah, Robby, Delly Bohan dan Leonard Lygun yang bergabung dalam Tim LESIVEROLY berhasil mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di ajang SMK Sales Awards 2018 di tingkat nasional.

Para pelajar tersebut akan mengikuti tingkat final karena berhasil masuk 10 besar yang akan bertanding di Jakarta pada tanggal 18 sampai 21 April 2018 nanti.

Tim LESIVEROLY yang ikut ajang final kompetisi dengan jargon Saya Jago Sales ASPIRA SMK Sales Awards 2018, tersebut berhasil mengalahkan ratusan SMK yang diikuti sebanyak 25 provinsi di Indonesia.

Diakui Ketua Tim LESIVEROLY Vera Fransiska, ajang kompetisi SMK Sales Awards ini sudah mereka ikuti dari tanggal 1 November hingga 31 Desember 2017.

Untuk tahap pertama mereka harus mengumpulkan omzet minimal Rp 5 juta dimana Rp 4 juta dari penjualan produk ASPIRA dan Rp 1 juta dari produk lokal. Untuk produk lokal yang mereka pasarkan rusip, sirup jeruk kunci dan kricu.

Selain itu juga harus aktif memposting kegiatan Tim LESIVEROLY di medsos seperti facebook dan intagram serta melakukan presentasi ke orang-orang dan kelompok dimana mereka berhasil mengumpulkan omzet sebanyak Rp 8 juta.

Kemudian di tahap kedua yang berlangsung pada tanggal 8 Januari hingga 9 Februari 2018, untuk mengejar target omzet sebanyak Rp 3 juta terdiri dari Rp 2,4 juta dari hasil penjualan produk ASPIRA dan Rp 600.000 dari hasil penjualan produk lokal, dengan presentasi kreatif minimal tiga kali. Pada tahap kedua ini Tim LESIVEROLY SMKN 1 Sungailiat ini berhasil meraih omzet hampir Rp 40 juta.

"Untuk tahap ketiga yang berangkat pada tanggal 18 April sampai 21 April nanti ke Jakarta, kami cuma mempresentasikan saja. Nanti ada 10 provinsi, dua provinsi mempresentasikan produk lokal dan delapan provinsi yang akan mempresentasikan produk Aspira. Nanti kita juga akan dapat materi kelas online dari mentor pusat," jelas Vera kepada bangkapos.com, Rabu (14/3/2018) di SMKN 1 Sungailiat.

Menurutnya, untuk maju ke tingkat final nanti dua perwakilan Tim LESIVEROLY berusaha belajar presentasi agar bisa tampil percaya diri di depan para juri kompetisi SMK Sales Awards 2018.

Halaman
12
Penulis: nurhayati
Editor: Evan
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved