Inilah 3 Titik Macet di Kota Pangkalpinang

Dari awal tahun 2017 terjadi sedikit kemacetan dibeberapa titik di kota Pangkalpinang terutama di pagi hari

Inilah 3 Titik Macet di Kota Pangkalpinang
Bangkapos/Putrie Agusti Saleha
Runnaidi, Kepala Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Dinas Perhubungan Bangka Belitung 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Putrie Agusti Saleha 

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Runnaidi, Kepala Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Dinas Perhubungan Provinsi Bangka Belitung mengungkapkan, terdapat beberapa titik kemacetan yang ada di kota Pangkalpinang. 

Tiga titik itu ialah Simpang Semabung, Pertigaan Kantor Kelurahan Semabung Lama dan Persimpangan Hotel Griya Tirta. 

"Dari awal tahun 2017 terjadi sedikit kemacetan dibeberapa titik di kota Pangkalpinang terutama di pagi hari" ungkap Runnadi. 

Menurut data lapangan, pada pagi hari kemacetan kerap terjadi dari pukul 6.30 hingga 8.00 dan pukul 15.30 hingga 17.00 sore. 

Penyebab dari terjadinya kemacetan di beberapa titik di kota Pangkalpinang adalah banyaknya kendaraan yang memilih melalui jalan depati hamzah untuk menuju ke terminal bandara yang baru. 

"Dengan dioperasikannya terminal bandara yang baru ini ternyata berdampak kepada kemacetan di Pangkalpinang. Biasanya masyarakat yang hendak menuju bandara melalui jalan Soekarno Hatta sekarang lebih memilih melewati jalan Depati Hamzah" kata Runnaidi.

Hal ini ternyata di pengaruhi jarak yang lebih dekat menuju bandara yang baru apabila melalui jalan Depati Hamzah daripada jalan Soekarno Hatta. 

"Ternyata berdasarkan kilometernya, kalau lewat Depati Hamzah ini lebih dekat. Jadi masyarakat lebih memilih jalur ini." imbuhnya. (*)

Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved