Kembali 3 Pemain Putri Sepakbola Bangka Belitung Kembali Dipanggil Timnas

Setelah sebelumnya 5 pemain sepakbola putri dari Bangka Belitung dipanggil bergabung dengan Timnas untuk persiapan Asian Games 2019

Kembali 3 Pemain Putri Sepakbola Bangka Belitung Kembali Dipanggil Timnas
IST
Tim sepakbola putri Bangka Belitung saat menjuarai turnamen U-15 Putri Piala nusantara beberapa waktu lalu 

Laporan Wartawan Bangka Pos Deddy Marjaya

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Setelah sebelumnya 5 pemain sepakbola putri dari Bangka Belitung dipanggil bergabung dengan Timnas untuk persiapan Asian Games 2019 kembali 3 pemain dipanggil untuk memperkuat Timnas U-16.

Mereka yang dipanggil timnas U-16 antara lain Syafira Azzahra Ramadhanti, Safira Ika Putri Kartini dan Sheva Imut Furyzcha.

"Setelah kemarin 5 pemain putri kita dipanggil timnas untuk Asian Games, PSSI kembali memanggil 3 pemain putri Bangka Belitung untuk memperkuat Timnas Sepakbola U-16)," kata Sekum Asprov PSSI Bangka Belitung Mintra Jaya mewakili Ketua Indra Maulana

Tiga pemain sepakbola putri Bangka Belitung dipastikan masuk ke dalam timnas sepakbola putri U-16.

Selanjutnya 3 pemain tersebut akan bergabung dengan pemain lainnya dari sejumlah wilayah di Indonesia guna melaksanakan pemustan latihan (TC) di Mess Senopati Cijantung Jakarta.

TC akan dimulai pada 19 Maret 2018 guna menghadapi even internasional.

Mintra Jaya menjelaskan pesepakbola wanita yang dipanggil tersebut semuanya berasal dan berlatih di Desa Cendil Kecamatan Manggar Kabupaten Belitung Timur.

Hal ini sangat membanggakan dan terus memperkuat image Bangka Belitung sebagai gudang pesepakbola wanita berbakat terutama dari Belitung Timur.

"Ini sangat sejalan dengan target Asprov PSSI menargerkan emas sepakbola wanita pada PON 2020 di Papua," kata Mintra Jaya.

Diharapkan ini menjadi perhatian pemerintah daerah yang diharapkan bisa menjadikan Belitung Timur tempat pemusatan latihan bagi pesepakbola wanita dengan membangun sejumlah fasilitas.

Sehingga bakat-bakat alam yang kerap didapat bisa digodok dan dijadikan pemain-pemain handal.

Apalagi dalam waktu dekat ini para klub-klub profesional di Liga 1 Indonesia diwajibkan untuk memiliki klub wanita dan mengikuti kompetis profesional yang akan dilaksanakan oleh PSSI.

"Ini merupakan peluang pemain-pemain berbakat sepakbola wanita di Bangka Belitung untuk berkarir profesional," kata Mintra Jaya.(*)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: zulkodri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved