Liga Europa

8 Tim Perempat Finalis Liga Europa Berasal dari Negara Berbeda

Tidak ada satu pun negara punya lebih dari satu wakil di babak perempat final Liga Europa.

8 Tim Perempat Finalis Liga Europa Berasal dari Negara Berbeda
AFP/KRUGFOTO
Penyerang Salzburg asal Korea Selatan, Hwang Hee-chan, masih sempat melepas tendangan ke arah gawang Borussia Dortmund yang dijaga Roman Buerki kendati dapat pengawalan dari Gonzalo Castro pada laga babak 16 besar Liga Europa, Kamis (16/3/2018). 

BANGKAPOS.COM - Ada hal menarik dari tim-tim yang lolos dari babak 16 besar Liga Europa. Delapan tim perempat finalis berasal dari delapan asosiasi dan negara berbeda. 

Tidak ada satu pun negara punya lebih dari satu wakil di babak perempat final. Padahal, pada babak 16 besar, Jerman, Spanyol, Italia, dan Perancis punya dua wakil, bahkan ada tiga klub Rusia. 

Pada pertandingan babak kedua 16 besar Liga Europa, sejumlah klub gagal memanfaatkan status sebagai tuan rumah untuk memastikan langkah ke perempat final. Padahal, mereka sudah mempunyai keunggulan pada laga pertama, pekan lalu. 

Baca: Arsenal Singkirkan AC Milan dari Liga Europa

Olympique Lyon contohnya. Menang 1-0 di Moskwa, Lyon justru kalah 2-3 di kandang sendiri dari CSKA Moskva sehingga kalah agresivitas gol tandang. 

Dua klub Rusia lain, Zenit St. Petersburg dan Lokomotiv Moskva, punya nasib berbeda dengan CSKA. Mereka gagal melangkah ke perempat final lantaran disisihkan RB Leipzig dan Atletico Madrid

Atletico Madrid, Olympique Marseile, dan Arsenal menjadi tim yang paling meyakinkan pada babak 16 besar. Mereka sama-sama meraih kemenangan pada laga pertama dan kedua. 

//

Baca: Ada yang Berbeda, Inilah Skenario Undian Perempat Final Liga Champions

Delapan klub yang memastikan lolos ke perempat final adalah Red Bull Salzburg (Austria), Arsenal (Inggris), Marseille (Perancis), RB Leipzig (Jerman), Lazio (Italia), Sporting CP (Portugal), CSKA Moskva (Rusia), dan Atletico Madrid (Spanyol). 

Adapun undian babak perempat final Liga Europa akan berlangsung pada Jumat (16/3/2018) seusai undian babak perempat final Liga Champions yang dimulai pukul 18.00 WIB. 

Hasil laga kedua babak 16 besar Liga Europa, 15 Maret 2018:

  • Lokomotiv Moskva 1-5 Atletico Madrid (Maciej Rybus 20'; Angel Correa 16', Saul Niguez 47', Fernando Torres 65',70', Antoine Griezmann 85') - Atletico lolos, agregat 8-1
  • Athletic Bilbao 1-2 Olympique Marseille (Inaki Williams 74'; Dimitri Payet 38', Lucas Ocampos 52')  - Marseille lolos, agregat 5-2
  • Dynamo Kyiv 0-2 Lazio (Lucas Leiva 23', Stefan de Vrij 83') - Lazio lolos, agregat 4-2
  • Viktoria Plzen 2-1 Sporting CP (Marek Bakos 6', 64'; Rodrigo Andres Battaglia 105')  - Sporting lolos, agregat 3-2
  • Zenit 1-1 Leipzig (Sebastian Driussi 45'; Jean-Kevin Augustin 22')  - Leipzig lolos, agregat 3-2
  • Arsenal 3-1 AC Milan (Danny Welbeck 39',86', Granit Xhaka 71'; Hakan Calhanoglu 35')  - Arsenal lolos, agregat 5-1
  • Olympique Lyon 2-3 CSKA Moskva (Gnaly Maxwell Cornet 58', Mariano Diaz 71'; Aleksandr Golovin 39', Ahmed Musa 60', Pontus Wernbloom 65')  - CSKA lolos berkat agresivitas gol tandang, agregat 3-3
  • Salzburg 0-0 Borussia Dortmund - Salzburg lolos, agrgeat 2-1
  • Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Hasil Babak 16 Besar Liga Europa, 8 Bendera Berbeda di Perempat Final",

 

 

//
Editor: fitriadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved