Belum Masuk DPS Pilkada, Coba Cek ke Tempat Ini

KPU Pangkalpinang sudah mengeluarkan daftar pemilih sementara (DPS) Pilkada Pangkalpinang dalam rapat pleno yang digelar, Jumat (16/3/2018) sore.

Belum Masuk DPS Pilkada, Coba Cek ke Tempat Ini
Bangka Pos / Hendra
Divisi Perencanaan dan Data Informasi, KPU Pangkalpinang, Yusmayadi 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Hendra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- KPU Pangkalpinang sudah mengeluarkan daftar pemilih sementara (DPS) Pilkada Pangkalpinang dalam rapat pleno yang digelar, Jumat (16/3/2018) sore.

Jumlah DPS Pilkada Pangkalpinang berdasarkan hasil pemutakhiran data KPU Pangkalpinang sebanyak 127.797 pemilih.

Jumlah ini menurun drastis bila dibandingkan dengan daftar pemilih di Pilgub 2017 yakni 137.072 pemilih.

Dari DPS 127.797 pemilih tersebut masih ada masyarakat yang belum masuk dalam DPS. Tapi jangan khawatir, KPU Pangkalpinang masih memberikan kesempatan untuk mendaftar sebagai pemilih.

“Jadi nanti tanggal 24 maret kita akan umumkan DPS ini di 42 kelurahan yang ada di Pangkalpinang, silakan cek disana. Kita juga menunggu tanggapan dari masyarakat selama seminggu,” kata Yusmayadi, Divisi Perencanaan dan Data Informasi, KPU Pangkalpinang.

Yusmayadi menambahkan bila ada masyarakat yang belum masuk DPS, silakan laporkan dan langsung daftarkan di kelurahan terkait.

Demikian juga bila yang memang belum pernah terdaftar sebagai pemilih atau pemilih pemula, dapat juga melaporkan langsung.

“Kadang ada masyarakat yang tidak masuk dalam DPS karena kesibukannya kerja dan saat didatangi petugas kita juga tidak ada dirumah. Sama juga kalau ada yang meninggal dunia tolong segera dilaporkan. Jangan cuma melapor menambah pemilih saja, yang meninggal dunia tidak dilaporkan,” jelas Yusmayadi.(*)

Penulis: Hendra
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved