Berkah, Restoran Ini Gratiskan Makanan bagi Orang yang Berpuasa Senin dan Kamis

Banyak cara untuk tetap berbuat baik. Inilah yang dilakukan sebuah restoran di Jalan Kartini, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon.

Berkah, Restoran Ini Gratiskan Makanan bagi Orang yang Berpuasa Senin dan Kamis
KOMPAS.COM / Muhamad Syahri Romdhon
Sejumlah warga mengantre untuk mendapatkan layanan makan minum gratis di restoran Prekju-SW, Jalan Kartini, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, Kamis, (16/3/2018). Restoran ini menyediakan makan minum gratis bagi para warga yang hendak berbuka puasa Senin – Kamis, dan juga membaca surat Al Kahfi di Hari Jumat. 

BANGKAPOS.COM - Banyak cara untuk tetap berbuat baik. Inilah yang dilakukan sebuah restoran di Jalan Kartini, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon.

Restoran ini menggratiskan 90 porsi makan minum untuk pengunjung yang berpuasa Senin dan Kamis dan membaca Al Quran. Ini merupakan upaya sang pemilik agar tetap dapat ibadah sambil menjalankan usahanya.

Inilah restoran “Ayam Greprek Keju Suwendi” atau yang dikenal sebagai “ Restoran Prekju SW”. Secara tampilan, restoran yang berada di pusat Kota Udang ini tidak memiliki perbedaan mencolok dengan restoran lainnya. Beberapa program justru membuatnya berbeda dan mendapat perhatian sejumlah pengunjung.

Ya, restoran dengan menu handalan ayam geprek ini memiliki program menyediakan makan minum gratis bagi mereka yang berbuka puasa pada hari Senin dan Kamis. Sang pemilik menyediakan dengan jumlah 30 buah porsi di hari Senin, dan 30 porsi di hari Kamis.

Jika jumlah pengunjung yang berbuka puasa melebihi kuota, pemilik restoran tak ragu untuk menambahnya.

Untuk mengikuti program itu, caranya seperti yang dilakukan sejumlah mahasiswi ini. Pengunjung yang hendak berbuka puasa datang ke restoran beberapa menit sebelum waktu magrib.

Sebagian pengunjung juga bisa mendaftar melalui akun media sosial instagram @prekju-sw. Saat magrib tiba, para pengunjung mengantre untuk mendapatkan satu buah potong ayam prekju-sw original dan sambal yang diletakkan di atas sebuah piring.

Para pengunjung kemudian mengambil nasi dan air minum berupa teh manis sesuai selera dan sepuasnya. Kualitas nasinya pun sangat baik dan tidak berbeda dengan pengunjung yang membeli.

Eva Nur Asyifa, salah satu pengunjung restoran Prekju Sw mengaku kagum dengan program makan gratis untuk konsumen yang puasa Senin dan Kamis. Dia menilai, program tersebut cukup jarang.

“Kita senang ada program bagus. Ternyata masih ada, restoran yang mau menggratiskan makanan untuk orang-orang yang berpuasa, jarang-jarang. Semoga aja lebih berkah. Saya dukung,” kata Syifa, Kamis (15/3/2018).

Syifa yang ditemui bersama teman-temannya ini baru saja mengikuti program buka puasa gratis. Mereka mengapresiasi dan berharap agar ada lagi restoran serupa di Cirebon.
Halaman
12
Editor: Evan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved