Jelang Pemilu Warga Pangkalpinang Ramai Rekam KTP

Baru pukul 10.00 wib pagi kantor Dukcapil penuh dengan warga dari berbagai kecamatan di

Jelang Pemilu Warga Pangkalpinang Ramai Rekam KTP
Bangkapos/Putri Agusti Saleha
suasana perekaman e-KTP di dukcapil pangkalpinang 

 Laporan Wartawan Bangka Pos, Adinda Rizki Amanda

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Jelang Pemilihan Umum Wali Kota Pangkalpinang warga berbondong-bondong merekam e-KTP di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Baru pukul 10.00 wib pagi kantor Dukcapil penuh dengan warga dari berbagai kecamatan di Pangkalpinang, Jumat (16/3/2018).

Diantaranya Ruth Victoria (20) warga Selindung Baru Pangkalbalam datang ke kantor Dukcapil untuk merekam KTP karena keperluannya sebagai pemilih pemula.

Meski sudah cukup umur, ternyata sudah hampir 3 tahun ia belum merekam KTP

Tahun ini menjelang pilwako ia berinisiatif merekam KTP agar bisa ikut serta dalam pemilu di bulan Juni mendatang.

"Saya berinisiatif rekam e-KTP karena sudah hampir tiga tahun saya belum punya e-KTP, dulunya sempat mau rekam KTP namun belum punya waktu sebab saya bekerja"ungkapnya kepada Bangka Pos Group.

Selain Ruth, warga asal Medan yang sudah pindah jiwa sebagai warga Bangka Belitung Aqil (17) yang datang bersama temannya mengungkapkan alasannya yang cepat merekam e-KTP.

"Saya rekam e-KTP karena untuk keperluan pendidikan kuliah saya, saya rekam e-KTP memang Dau inisiatif saya bukan dari orang tua ataupun yang lainnya" jelasnya saat ditemui di kantor dukcapil.

Lain cerita dengan warga Air Itam Rani Susanti (45) yang merupakan sekretaris RT 05 datang ke dukcapil karena keperluannya dalam mengurus KTP warga Air Itam.

Ia mengaku semakin lebih mudah dan cepat dalam merekam e-KTP di dukcapil.

"Sehari saya ngurus KTP itu bisa langsung jadi sekarang, semenjak proses perekaman e-KTP dilakukan di dukcapil semua prosesnya jadi makin efektif dan efesien karena proses perekaman, pembuatan dan pengambilannya dilakukan semua disini" kata wanita yang berkurudung kuning ini.(*)

Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved