Mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo Masuk Bursa Cawapres Prabowo Subianto

Beberapa nama yang dibidik untuk mendampingi Prabowo di Pilpres 2019 yakni Gatot Nurmantyo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo Masuk Bursa Cawapres Prabowo Subianto
Nurmulia Rekso Purnomo/Tribunnews.com
Mantan Panglima TNI, Jenderal TNI. Gatot Nurmantyo, di acara serah terima jabatan (sertijab) sejumlah jabatan TNI AD, di Mabes TNI AD, Jakarta Pusat, Senin (15/1/2018). 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono menyatakan sejumlah nama yang kerap muncul di berbagai lembaga survei dengan elektabilitas yang potensial, masuk dalam daftar calon wakil presiden (cawapres) pendamping Prabowo Subianto.

Beberapa di antaranya yang dibidik untuk mendampingi Ketua Umum Gerindra itu di Pilpres 2019 ialah mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Ya banyak nama lah"

//

"Kalau kami kan mungkin dari beberapa nama yang sekarang hasil surveinya relatif tinggi itu kan nama Pak Gatot Nurmantyo, Pak Anies Baswedan, ya itu lah dan beberapa nama yang lain," kata Ferry melalui pesan singkat, Kamis (16/3/2018) malam.

Baca: Gatot Nurmantyo Bakal Diusung Jadi Capres, Pencalonannya di Pilpres Tinggal Menunggu Pensiun

//

Selain itu ada pula tokoh nonparpol yang dibidik.

Di antaranya ialah mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli.

Namun, lanjut Ferry, yang terkuat ialah Gatot dan Anies sebab keduanya memiliki elektabilitas yang tertinggi di antara nama lainnya.

Sementara itu dari parpol nama Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar serta Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono juga masuk dalam daftar.

"Tapi yang terkuat kan keliatannya ya kami realistis dari hasil rilis survei kan nama yang kuat itu ada Pak Gatot dengan Pak Anies," lanjut Ferry.

Baca: 15 Nama Digodok Jadi Calon Pendamping Prabowo di Pilpres, Gatot, Anies dan Cak Imin Masuk Bursa

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengungkapkan saat ini partainya sudah mengumpulkan 15 nama yang akan menjadi calon wakil presiden pendamping ketua umumnya Prabowo Subianto di Pilpres 2019.

Ia mengatakan kelima belas nama tersebut mencakup semua kalangan seperti pimpinan parpol, militer, tokoh Islam, tokoh perempuan, dan selainnya.

"Sudah ada nama-nama cawapres barangkali 12 sampai 15 orang dari partai dan non parpol dari parpol sekitar 7"

Baca: Mahfud MD Ungkap Sosok Asli Gubernur NTB TGB Zainul Majdi yang Diusulkan Maju Pilpres

"Dari militer ada, tokoh islam ada"

"Ada perempuan, satu atau dua lupa saya," kata Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (15/3/2018). (Kompas.com/Rakhmat Nur Hakim)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Anies Baswedan dan Gatot Nurmantyo Masuk Daftar Cawapres Prabowo" 

Editor: fitriadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help