Operasi Keselamatan Menumbing, Ditlantas Polda Babel Pasang Spanduk Keselamatan

Imbauan ini diberikan kepada masyarakat khususnya pengendara sepeda motor agar tidak melanggar

Operasi Keselamatan Menumbing, Ditlantas Polda Babel Pasang Spanduk Keselamatan
Bangkapos/irakurniati
Spanduk keselamatan yang terpasang disimpang traffic light kantor timah Pangkalpinang. 

Laporan wartawan Bangkapos, Ira Kurniati

BANGKAPOS.COM,BANGKA- Direktorat lalu lintas Polda Kepulauan Bangka Belitung memasang spanduk keselamatan berlalu lintas disetiap persimpangan di Kota Pangkalpinang, Kamis (15/3/2018).

Pemasangan spanduk ini berkaitan dengan operasi keselamatan menumbing 2018. 

Tulisan pada spanduk antara lain "Gunakan Sabuk Pengaman Saat Berkendara. Taati Rambu–Rambu Lalu Lintas. Hindari Penggunaan Handphone Saat Mengemudi.  Lengkapi Surat–Surat Anda. Terimakasih Sudah Menyalakan Lampu di Siang Hari dan Utamakan Keselamatan Pejalan Kaki dan pesepeda."

Imbauan ini diberikan kepada masyarakat khususnya pengendara sepeda motor agar tidak melanggar peraturan lalu lintas dan lebih berhati-hati terutama pada musim hujan seperti saat ini. 

Operasi Keselamatan Menumbing 2018 bertujuan untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, juga untuk meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

Kepala bidang humas Polda Kepulauan Bangka Belitung, AKBP Abdul Mun'im mengatakan dengan adanya spanduk keselamatan ini diharapkan dapat mengurangi tingkat korban kecelakaan lalu lintas. 

“Semoga dengan pemasangan spanduk himbauan ini dapat mengurangi pelanggar lalulintas dan kecelakaan. Kami juga berharap kegiatan ini dapat mendorong tercapainya tujuan Operasi Keselamatan 2018,” ujar AKBP Abdul Mun'im, Jumat (16/3/2018). (*)

Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved