Event Sport Tourism Jadi Ajang Cari Potensi Atlet Lokal

Kalau banyak event di Babel, Babel akan semakin dikenal. Gerakan mendatangkan event ke Babel

Event Sport Tourism Jadi Ajang Cari Potensi Atlet Lokal
Bangka Pos/Krisyanidayati
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Babel, Suharto. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Suharto mengatakan banyaknya event olahraga yang dilaksanakan di Babel juga menjadi wadah untuk mencari bibit atlet asal Babel.

Sekda Bangka Belitung Yan Megawandi melepas para peserta sepeda 200 KM dan 100 KM di rumah dinas Wali Kota Pangkalpinang, Sabtu (17/3/2018).
Sekda Bangka Belitung Yan Megawandi melepas para peserta sepeda 200 KM dan 100 KM di rumah dinas Wali Kota Pangkalpinang, Sabtu (17/3/2018). (Bangka Pos/Krisyanidayati)

"Untuk sepeda kita belum punya atlet, makanya melalui event-event seperti ini juga diharapkan nanti memunculkan atlet-atlet baru di Babel," kata Suharto, usai menghadiri acara balap sepeda 200 KM dan 100 KM di rumah dinas Wali Kota Pangkalpinang, Sabtu (17/3/2018).

Ia berharap banyak event sport tourism yang masuk kalender event Babel. Selain itu, juga diharapkan nantinya ini akan menjadi agenda tahunan.

"Kalau banyak event di Babel, Babel akan semakin dikenal. Gerakan mendatangkan event ke Babel harus terus digiatkan. Hal ini untuk terus mendorong pariwisata kita. Bahkan ada informasi view untuk triatlon kita terbaik di tingkat Asia, kita yang punya lokasi dan aset ini yang harus terus dikembangkan," katanya.(*)

Follow instagram Bangka Pos:

.

Penulis: krisyanidayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved