Buat Resah 6 Bulan, Ular Piton 200 Kg ditangkap Warga Usai Makan Kambing

Penemuan ular Piton Sepanjang hampir 7 Meter menghebohkan warga RT 7 Kelurahan Jambi Kecil, Kecamatan Marosebo

Buat Resah 6 Bulan, Ular  Piton 200 Kg ditangkap Warga Usai Makan Kambing
TribunJambi
Ular Piton 

BANGKAPOS.COM - Penemuan ular Piton Sepanjang hampir 7 Meter menghebohkan warga RT 7 Kelurahan Jambi Kecil, Kecamatan Marosebo, Kabupaten Muarojambi, Sabtu (17/3).

Ular piton seberat kurang lebih 200 Kg ditangkap oleh warga saat tengah memangsa seekor kambing milik warga.

Menurut Misdah salah seorang warga kelurahan Jambi Kecil, yang pertama kali menangkap ular piton ini mengatakan, ular tersebut pertama kali ia ketahui berdasarkan laporan dari warga setempat sekitar pukul 06.00 wib.

"Jadi pada Jum'at sore (16/3) ada warga yang curiga melihat monyet-monyet liar disekitar tempat penangkapan ular tersebut. Pas dilihat ada kambing yang mati tapi belum dimakan," ujarnya.

Ular piton yang resahkan warga Jambi Kecil tertangkap setelah memangsa kambing
Ular piton yang resahkan warga Jambi Kecil tertangkap setelah memangsa kambing (TRIBUNJAMBI/SAMSUL BAHRI)

//

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa kambing yang belum sempat dimangsa tersebut, diikat oleh Misdah sebagai umpan, setelah hampir tujuh jam, atau sekitar pukul 01.00 wib dinihari ular piton tersebut sudah menelan kambing tersebut, dan langsung ditangkap oleh Misdah bersama sama warga lain nya, untuk diamankan.

"Kami membawanya sekitar 10 orang, menggunakan mobil pic-up, itu sekitar jam setengah dua dinihari tadi (17/3). Itu untuk kita amankan." Jelasnya.

Menurut keterangannya, ular sudah di incar oleh warga setempat kurang lebih selama 6 bulan terakhir ini. Karena ular tersebut sudah sering memangsa kambing milik warga.

"Sudah hampir 6 bulan meresahkan warga karena sering memakan kambing milik warga, bukan saja kambing, anjing juga dimakan nya. Syukurlah sudah ketangkap sekarang," sampainya

Sementara itu Misdah menduga, masih ada satu ular piton lagi yang belum berhasil ditangkap, dengan ukuran besar nya sama.

"Menurut warga yang melihat, katanya masih ada satu lagi ular piton ini, lebih panjang dari yang saya tangkap kali ini." sambungnya

Misdah berharap kepada pemerintah daerah, dalam hal ini BKSDA dapat segera menanggapi keresahan masyarakat, dan dapat membantu masyarakat Jambi Kecil, menemukan satu lagi ular piton yang belum berhasil ditangkap.

"Semoga Pemerintah dapat segera menyikapi keesahan kami ini, untuk membantu menemukan satu ekor lagi ular piton ini." harapnya.

Ular piton besar dan panjang tersebut menjadi tontonan warga setempat yang penasaran untuk melihat langsung bagaimana bentuk ular piton besar yang kerap memangsa ternak mereka tersebut.

Editor: Evan
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help