Waspada ATM di 64 Bank Sudah Dibobol, Polisi Duga Ada Keterlibatan Orang Dalam

komplotan pelaku pencuri dana nasabah dengan cara skimming sudah membobol 64 bank.

Waspada ATM di 64 Bank Sudah Dibobol, Polisi Duga Ada Keterlibatan Orang Dalam
Kama/Nextren
Hati-Hati akan skimmer yang dapat mengambil uang kamu di ATM 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Polisi menangkap lima pembobol uang nasabah BRI dengan cara skimming. Keempat pelaku warga negara asing berasal dari Rumania dan Hungaria, dan seorang lagi warga negara Indonesia.

Mereka adalah Caitanovici Andrean Stepan, Raul Kalai, Ionel Robert Lupu dari Rumania, dan Ferenc Hugyec dari Hungaria. Satu pelaku lainnya berasal dari Bandung, bernama Milah Karmilah.

Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Aris Supriyono mengatakan komplotan pelaku pencuri dana nasabah dengan cara skimming sudah membobol 64 bank.

Baca: Cantiknya Polwan Kasus Bom Panci, Begini Foto Pernikahannya Disebut Mirip Krisdayatanti

Skimming adalah tindakan pencurian informasi kartu kredit atau debit dengan cara menyalin informasi pada strip magnetik kartu.

Kasus pencurian bermodus skimming ini sempat heboh saat nasabah bank nasional kehilangan uangnya secara misterius setelah melakukan tarik tunai di ATM.

Dari 64 bank tersebut, 13 di antaranya bank swasta dan milik pemerintah Indonesia. "Termasuk salah satunya BRI dengan kerugian Rp 18 miliar," ujar AKBP Aris, Jumat (16/3).

Pembobolan rekening nasabah BRI yang dilakukan sindikat ini rupanya sudah berlangsung lama. Seperti diketahui, akhir-akhir ini ramai sejumlah nasabah bank BRI tiba-tiba kehilangan uang di rekeningnya.

Baca: Menteri Susi Pudjiastuti Bocorkan Waktu Soal Dirinya Berdandan, Ternyata Cuma Segini

"Kegiatan itu sudah berlangsung tujuh bulan," kata Aris.

Halaman
1234
Editor: zulkodri
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved