Di Babel Ada Rumah Dinas Eselon II Tak Sesuai Peruntukannya

Kepala Biro Umum Setda Pemprov Babel, Ellyana membenarkan beberapa rumah dinas dalam keadaan tak terawat

Di Babel Ada Rumah Dinas Eselon II Tak Sesuai Peruntukannya
Bangka Pos / Krisyanidayati.
Salah Satu rumah dinas eselon II di lingkungan Pemprov Babel. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepala Biro Umum Setda Pemprov Babel, Ellyana membenarkan beberapa rumah dinas dalam keadaan tak terawat lantaran hanya digunakan sebagai tempat transit oleh beberapa eselon II. Ellyana menyebutkan bahkan ada beberapa rumah dinas yang tidak sesuai peruntukannya.

"26 unit semuanya diperuntukkan eselon II, ada tiga yang tidak dihuni, ditunggu oleh bukan peruntukkannya yang eselon III ada dua unit. Peruntukkan untuk eselon II, selain eselon II itu bukan peruntukannya, misalnya eselon III atau yang sudah pensiun," kata Ellyana belum lama ini.

Ia mengatakan untuk yang tidak sesuai peruntukannya, pihaknya sudah melayangkan surat. Namun, yang bersangkutan meminta waktu untuk sementara.

"Sudah kita kirimkan surat dan teguran, mereka minta waktu," katanya.

Ellyana mangatakan tidak ada biaya perawatan khusus untuk rumah dinas. Namun, ia berharap pejabat yang menempati itu untuk merawat dan menjaga rumah dinas.

"Enggak ada anggaran perawatan, setiap tahun tidak ada. Tapi karena ini di biro umum jadi kita perbaiki sesuai kebutuhan," ujarnya.

Menurutnya, rumah yang dalam kondisi tidak terawat ialah rumah yang hanya dijadikan tempat transit oleh pejabat yang menempati.

"Yang enggak dirawat itu cuma dijadikan rumah transit kayak ganti baju dan mandi itu yang kayaknya enggak terurus. Tapi kalau yang betul-betul ditempati itu terurus dan dirawat," katanya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved