Pemkab Basel Luncurkan Germas di Kepulauan Pongok

Pihaknya juga mengakui dalam kegiatan ini ikut mensosialisasikan Gerakan Sehat Peduli Pongok (Genepo) yang

Pemkab Basel Luncurkan Germas di Kepulauan Pongok
Istimewa
Suasana kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Kecamatan Kepulauan Pongok Kabupaten Basel, Minggu (18/3/2018). 

 Laporan Wartawan Bangka Pos, Ajie Gusti Prabowo

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan meluncurkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Kecamatan Kepulauan Pongok Kabupaten Basel, Minggu (18/3/2018).

Kegiatan yang juga sebagai bentuk peringatan HUT Basel ini dihadiri oleh Kabid Binkesmas DKPPKB dan staf, Camat Kepulauan Pongok, Pemdes Pongok dan Celagen, Kepala Puskesmas Pongok dan staf, serta masyarakat Pongok dan Celagen.

Kepala Puskesmas Kepulauan Pongok, drg Emma mengtakan kegiatan ini diawali dengan jalan santai bersama, senam massal, serta menikmati sajian bersama. 

"Alhamdulillah acara berjalan lancar. Germas sendiri merupakan suatu tindakan sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama oleh seluruh komponen dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup. Hal ini dilaksanakan sesuai Inpres nomor 1 Tahun 2017," jelas drg Emma.

Pihaknya juga mengakui dalam kegiatan ini ikut mensosialisasikan Gerakan Sehat Peduli Pongok (Genepo) yang merupakan salah satu kegiatan inovasi Puskesmas Pongok.

"Ini bentuk kecil atau turunan inovasi dari kegiatan Germas. Alhamdulillah atas kerjasama dari lintas sektor terkait, Genopo ini bisa kami laksanakan secara serentak setiap hari Sabtu di instansi pendidikan (TK, SD, SMP dan SMA) yang ada di Kepulauan Pongok, dan juga di Balai Desa Pongok dan Celagen dalam bentuk kegiatan senam dan makan buah bersama," ujarnya.

Dirinya menambahkan respon dan antusias masyarakat pun sangat baik atas program ini. 

"Itu ditandai dengan bermunculannya kelompok senam ibu-ibu yang dilaksanakan setiap sore di Kepulauan Pongok," jelas Emma. (*)

Penulis: Ajie Gusti Prabowo
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved