Pelayanan SIM Komunitas Bukan Hanya Bagi Pelajar Saja, Begini Syaratnya

Pelayanan SIM Komunitas yang diberikan oleh Ditlantas Polda Babel tidak hanya untuk pelajar, namun juga instansi-instansi maupun komunitas lain

Pelayanan SIM Komunitas Bukan Hanya Bagi Pelajar Saja, Begini Syaratnya
Ira Kurniati
Dir lalulintas Polda Kepulauan Bangka Belitung, Kombes (Pol) Dwi Asmoro 

Laporan wartawan Bangkapos, Ira Kurniati

BANGKAPOS.COM,BANGKA- Pelayanan SIM Komunitas yang diberikan oleh Direktorat lalu lintas Polda Kepulauan Bangka Belitung bukan hanya bisa didapatkan oleh pelajar, namun juga instansi-instansi maupun komunitas yang telah mengajukan permohonan kepada Ditlantas.

Pembuatan SIM komunitas ini diberikan atas permohonan dari pihak yang mengajukan. Kemudian Ditlantas akan mendatangi instansi ataupun komunitas yang mengajukan permohonan tersebut.

Dir lalu lintas Polda Kepulauan Bangka Belitung, Kombes (Pol) Dwi Asmoro mengatakan SIM Komunitas ini diberikan kepada pihak yang mengajukan permohonan. Baik itu instansi ataupun komunitas dengan jumlah anggota yang banyak.

"Pelayanan SIM komunitas ini bukan hanya untuk pelajar, tapi kami berikan fasilitas juga kepada instansi ataupun komunitas-komunitas. Asalkan mereka mengajukan permohonan ke ditlantas." jelas Kombes (Pol) Dwi Asmoro, Senin (19/3/2018).

Biaya pembuatan SIM ini sesuai dengan PNBP (penerimaan negara bukan pajak) pembuatan SIM umum yaitu Rp 120 ribu.

Pendaftar dari instansi ataupun komunitas yang mengajukan permohonan ini minimal 50 orang, kemudian Ditlantas akan mendatangi untuk memberikan pelayanan pembuatan SIM. (*)

Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help