Pokjaluh Bagikan 100 Paket Sembako untuk Kaum Dhuafa

Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pangkalpinang melalui Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Agama Islam memberikan santunan kepada kaum dhuafa

Pokjaluh Bagikan 100 Paket Sembako untuk Kaum Dhuafa
ist
Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pangkalpinang melalui Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Agama Islam melaksanakan santunan kepada kaum dhuafa dengan membagikan 100 paket sembako dan uang tunai di Masjid Baitul Amin Pangkalarang, Jum’at (16/3/2018) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwaridi

BANGKAPOS.COM, BANGKA –   Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pangkalpinang melalui Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Agama Islam memberikan santunan kepada kaum dhuafa dengan membagikan 100 paket sembako dan uang tunai di Masjid Baitul Amin Pangkalarang, Jum’at (16/3/2018).

Kepala Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang, H Paidi mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap kaum dhuafa dan sebagai perwujudan dari rasa syukur atas rezeki yang telah diberikanAllah SWT.

“Sebagai makhluk sosial, manusia tentunya selalu membutuhkan bantuan orang lain  dalam kehidupan sehari-hari, karena manusia memang diciptakan Tuhan untuk saling berinteraksi, bermasyarakat dan bersilaturahim dengan sesama serta dapat saling tolong-menolong dalam memenuhi kebutuhannya. Kegiatan santunan seperti ini merupakan wujud dari aktualisasi manusia sebagai makhluk sosial yang saling membutuhkan satu sama lain” kata Paidi kepada Bangkapos.com, Senin (19/3/2018) di kantornya

Diungkapkannya dalam sebuah Hadist Rasulullah SAW menyebutkan bahwa orang yang kaya bukanlah orang yang mempunyai banyak harta atau jabatan yang tinggi, akan tetapi orang yang kaya menurut Rasulullah adalah orang yang selalu sehat lahir bathin, tercukupi kebutuhannya pada hari itu dan hidup dengan aman tanpa adanya ancaman.

Sementara Ketua Pokjaluh, Ustadz Ahmad Fadli menjelaskan kegiatan ini merupakan kegiatan keempat yang dilaksanakanPokjaluh.

“Sebelumnya tiga kegiatan serupa diadakan di Kelurahan Temberan, Girimaya dan Semabung Lama,” ujarnya.

Diungkapkannya, dana untuk melaksanakan kegiatan ini didapat dari Infaq para pegawai Kemenag Kota Pangkalpinang dan sumbangan Pengajian AL-Amin Karawaci, Jakarta.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pelaksanaan tugas dan fungsi dari Penyuluh Agama Islam, jadi bukan hanya dalam bentuk memberikan bimbingan dan penyuluhan agama saja, tapi juga turut memberikan bantuan dalam bentuk materiil untuk meringankan beban kaum dhuafa” harapnya.(*)

Penulis: edwardi
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved