Ada Temuan BPK di DPRD Bangka Selatan

Sekretaris DPRD Basel, Mulyono mengaku sampai saat ini tidak ada temuan BPK terkait anggaran perjalanan DL anggota DPRD

Ada Temuan BPK di DPRD Bangka Selatan
Bangka Pos / Riki Pratama
Sekretaris DPRD Basel Mulyono 

Laporan Wartawan Bangka Pos Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sekretaris DPRD Bangka Selatan, Mulyono mengaku sampai saat ini tidak ada temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terkait anggaran perjalanan Dinas Luar (DL) anggota DPRD.

Namun, dikatakan Mulyono, ada beberapa temuan BPK, namun bukan terkait anggaran DL anggota DPRD. Sayangnya Mulyono, enggan membeberkan objek temuan tersebut.

"Alhamdulillah sampai saat ini belum ada temuan, kalau soal anggaran DL anggota DPRD ya. Tapi kalau temuan lain ada, tapi bukan soal anggaran DL," ujar Mulyono di ruang kerja nya, Selasa (20/3/2018)

Menurut Mulyono, tak ada Standar Operasional Prosedur (SOP) terkait penggunaan anggaran DL anggota DPRD Basel. Sebab definisi SOP menurutnya, lebih mengarah kepada pelayanan.

"Kunker itu dari segi waktu sudah ditentukan dari banmus bukan SOP yang kami buat. Jadi setiap bulan rapat jadwal sebulan kemana kemana. Kemudian kita menugaskan pendamping dokumentasi, mengurus sppd, tiket, hotel notulis dan itu sudah fakum. Menurutnya tidak mungkin bisa diatasi dengan SOP, tergantung niat masing-masing anggota DPRD," ujar Mulyono yang pada kesempatan itu di dampingi anggota DPRD fraksi Demokrat Samson, Selasa (20/3/2018)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help