Bupati Bangka Selatan Ajak Masyarakat Lapor SPT dengan e-Filing

Bupati Bangka Selatan Justiar Noer dan Forkompinda melakukan penyampaian SPT Tahunan Orang Pribadi Tahun Pajak 2017 secara e-Filing.

Bupati Bangka Selatan Ajak Masyarakat Lapor SPT dengan e-Filing
Istimewa
Bupati Bangka Selatan Justiar Noer, beserta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Bangka Selatan melakukan penyampaian SPT Tahunan Orang Pribadi Tahun Pajak 2017 secara e-Filing dalam acara “Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan Orang Pribadi Tahun Pajak 2017, Peluncuran KSWP dan Pemberian Penghargaan kepada Wajib Pajak Kabupaten Bangka Selatan,” yang digelar di Balai Daerah Junjung Besaoh Bangka Selatan. 

TOBOALI, BANGKA POS - Bupati Bangka Selatan Justiar Noer, beserta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Bangka Selatan melakukan penyampaian SPT Tahunan Orang Pribadi Tahun Pajak 2017 secara e-Filing dalam acara “Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan Orang Pribadi Tahun Pajak 2017, Peluncuran KSWP dan Pemberian Penghargaan kepada Wajib Pajak Kabupaten Bangka Selatan,” yang digelar di Balai Daerah Junjung Besaoh Bangka Selatan.

Dalam sambutannya, Justiar mengharapkan agar masyarakat Bangka Selatan dapat memenuhi kewajiban dalam membayar dan melapor pajak dengan tepat waktu, serta mengajak masyarakat agar melaporkan SPT Tahunan secara online dengan e-Filing.

Selain bisa dilaporkan dimana saja dan kapan saja, masyarakat juga tidak perlu repot ke kantor pajak untuk menyampaikan SPT Tahunan.

Bupati Bangka Selatan Justiar Noer memukul gong pembukaan acara “Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan Orang Pribadi Tahun Pajak 2017, Peluncuran KSWP dan Pemberian Penghargaan kepada Wajib Pajak Kabupaten Bangka Selatan,” yang digelar di Balai Daerah Junjung Besaoh Bangka Selatan, Senin (19/3/2018).
Bupati Bangka Selatan Justiar Noer memukul gong pembukaan acara “Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan Orang Pribadi Tahun Pajak 2017, Peluncuran KSWP dan Pemberian Penghargaan kepada Wajib Pajak Kabupaten Bangka Selatan,” yang digelar di Balai Daerah Junjung Besaoh Bangka Selatan, Senin (19/3/2018). (Istimewa)

Pada kesempatan ini, Justiar juga secara resmi melakukan Peluncuran Konfirmasi Status Wajib Pajak (KSWP) yang ditandai dengan pemukulan gong.

Program KSWP merupakan pelaksanaan Instruksi Presiden Nomor 7 Tahun 2015 dan Nomor 10 Tahun 2016 tentang Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi (PPK).

Masyarakat Bangka Selatan yang ingin mengajukan permohonan perizinan kepada Pemkab Bangka Selatan, terlebih dahulu akan dilakukan validasi terkait Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) dan Pelaporan SPT Tahunan untuk 2 (dua) Tahun Pajak terakhir pada aplikasi yang telah disediakan oleh Direktorat Jenderal Pajak.

Mewakili Kepala Kantor Wilayah DJP Sumsel danKep. Babel, M. Dahlan Saleh menghimbau agar Pemkab Bangka Selatan mendukung program KSWP ini, karena akan memberikan manfaat terhadap penerimaan daerah melalui Dana Bagi Hasil Pajak dari Pemerintah Pusat ke Pemerintah Daerah, serta membuat masyarakat semakin patuh dalam menjalankan kewajiban sebagai warga negara di bidang perpajakan.

Bupati Bangka Selatan Justiar Noer, beserta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Bangka Selatan melakukan penyampaian SPT Tahunan Orang Pribadi Tahun Pajak 2017 secara e-Filing dalam acara “Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan Orang Pribadi Tahun Pajak 2017, Peluncuran KSWP dan Pemberian Penghargaan kepada Wajib Pajak Kabupaten Bangka Selatan,” yang digelar di Balai Daerah Junjung Besaoh Bangka Selatan, Senin (19/3/2018).
Bupati Bangka Selatan Justiar Noer, beserta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Bangka Selatan melakukan penyampaian SPT Tahunan Orang Pribadi Tahun Pajak 2017 secara e-Filing dalam acara “Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan Orang Pribadi Tahun Pajak 2017, Peluncuran KSWP dan Pemberian Penghargaan kepada Wajib Pajak Kabupaten Bangka Selatan,” yang digelar di Balai Daerah Junjung Besaoh Bangka Selatan, Senin (19/3/2018). (Istimewa)

Pemberian penghargaan kepada Wajib Pajak merupakan rangkaian terakhir dalam acara ini, Kanwil DJP Sumsel dan Kepulauan Bangka Belitung bersama KPP Pratama Bangka memberikan penghargaan kepada 3 (tiga) Wajib Pajak Orang Pribadi dan 4 (empat) Wajib Pajak Badan yang memberikan kontribusi besar terhadap setoran pajak di Kabupaten Bangka Selatan.

Menutup sambutan, Justiar mengapresiasi Wajib Pajak yang berkontribusi besar bagi Bangka Selatan, dan berharap agar menjadi panutan bagi Wajib Pajak lainnya, sehingga Bangka Selatan menjadi Kabupaten yang semakin maju dan sejahtera. (Advertorial)

Berikut adalah nama-nama Wajib Pajak yang diberikan penghargaan:

1. Liu Chandra
2. Wendy
3. Jance Setiadi
4. CV Diratama
5. CV Bumi Sawit Malik
6. PT Bumi Sawit Sukses Pratama
7. PT Indobhakti Makmur

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved