Dihibur Tari dan Dambus, 150 Pustakawan Ramaikan Pulau Bangka

Insyaallah siap. Sebagai tuan rumah, segala hal yang berkaitan dengan upaya menyukseskan workshop

Dihibur Tari dan Dambus,  150 Pustakawan Ramaikan Pulau  Bangka
Ist
SIAP TERIMA TAMU -- Panitia Seminar Nasional, Raker dan Worshop bertemakan ‘Pemanfaatan Open Akademic Resource untuk Kegiatan Pembelajaran’ yang diketuai Euis Asriani siap menerima tamu kalangan pustakawan dari 110 PTN se Indonesia yang mulai digelar esok hari, 21 hingga 23 Maret 2018. 

BANGKAPOS.COM--  Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT)  Perpustakaan Universitas Bangka Belitung (UBB) Euis Asriani  mengemukakan,  pihaknya siap menggelar workshop, seminar nasional dan rapat kerja (raker) Forum Kerjasama Perpustakaan Perguruan Tinggi Negeri (FKP2TN), yang akan berlangsung secara maraton  mulai esok 21 hingga 23 Maret.

“Insyaallah siap.  Sebagai tuan rumah, segala  hal  yang berkaitan dengan upaya  menyukseskan  workshop,  seminar nasional,  dan raker FKP2TN  itu sudah rampung kami kerjakan semua! ,” ujar Euis dalam rilisnya kepada Bangkapos.com,  Selasa (20/03/2018) petang. 

Hajatan FKP2TN diikuti  150 peserta yang  berasal  dari  110 perguruan tinggi negeri (PTN) se Indonesia,  dipusatkan di Kampus Terpadu UBB (Balunijuk, Merawang)  untuk workshop,  dan Hotel Santika untuk seminar nasional dan rapat kerja.   

Workshop  menampilkan   tiga narasumber. Yaitu Dr Taufik Abdul Gani M.Eng yang membahas tajuk  ‘Open Educational Resources’ ,  Wiji Suwarno M.Hum membedah   ‘Academic Writing for Librarians’ dan  Dr M Rohmadi M.Hum mengupas  kertas kerja bertajuk  ‘Digital Literacy’ .

Workshop  ini  menurut   Euis akan digelar secara paralel (bersamaan) pada tiga kelas di Fakultas Ekonomi dan Ruang Akustik Gedung Timah 1.   Peserta workshop  berjumlah 100 pustakawan.

 Dari workshop   diharapkan  akan diperoleh banyak  masukan.   Terutama  dari para  narasumber dan  pengelola perpustaakan PTN yang sudah senior,  untuk   mengembangkan perpustakaan PTN yang tergolong baru di Indonesia.

Sesuai jadwal acara, Rabu (21/03/2018) malam seluruh peserta workshop, seminar nasional dan raker FKP2TN akan menghadiri acara pembukaan dan gala dinner di Hotel Santika. 

Di sini mereka akan dihibur tarian persembahan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tari UBB dan  enam lagu petikan dambus persembahan UKM Gema Harmoni UBB.

“Keesokan harinya, 22 Maret, kami akan menggelar seminar nasional dengan tema ‘Pemanfaatan Open Educational Resources untuk Kegiatan Pembelajaran’ .  Narasumbernya Sekretaris Jenderal Kemenristekdikti  Prof Ainun Na’im PhD,  Kepala Perpustakaan Nasional  Drs Muhammad Syarif Bando MM, dan Prof Dr Ir Eko Indrajit MSc dari Perbanas Institute,” ujar Euis.

Hingga Selasa (21/03/2018) petang,  diperoleh keterangan dari pihak panitia jumlah  pustakawan  yang sudah terdaftar mengikuti seminar  sebanyak  150 orang. 

Halaman
123
Penulis: Herru W
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved