Dukung Pariwisata, Enam Fraksi di DPRD Belitung Sampaikan Pandangan

DPRD Belitung menggelar paripurna dengan agenda penyampaian pandangan umum fraksi atas raperda inisiatif DPRD Belitung tentang penyelenggaraan reklame

Dukung Pariwisata, Enam Fraksi di DPRD Belitung Sampaikan Pandangan
Pos Belitung/Dedi Qurniawan
Tak Tertata- Spanduk-spanduk yang dipasang di pagar Terminal Tanjungpandan, Simpangempat Terminal Tanjungpandan, Belitung, Selasa (20/3/2018). 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dedy Qurniawan

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - DPRD Belitung menggelar paripurna dengan agenda penyampaian pandangan umum fraksi atas raperda inisiatif DPRD Belitung tentang penyelenggaraan reklame, Selasa (20/3/2018).

Paripurna ini adalah paripurna lanjutan menanggapi penyampaian usulan raperda penyelenggaraan reklame sehari sebelumnya.

Pantauan Pos Belitung, meskipun diwarnai sejumlah catatan, sebanyak enam fraksi di DPRD Belitung terdengar sepakat agar raperda ini dapat dibahas bersama eksekutif.

"Kami memberikan apresiasi untuk kinerja Komisi I Yang menginisiasi penyelenggaraan reklame ini, mengingat sektor pariwisata dna dunia usaha di Kabupaten Belitung yang terus berkembang setiap tahunnya, maka sejalan dengan itu akan banyak kegiatan perikanan melalui papan reklame sehingga penyelenggaraanya perlu diatur dalam bentuk perda," ujar juru bicara Fraksi Partai Golkar, Firuzah pada paripurna tersebut.

Lima fraksi lainnya di DPRD Belitung juga menyampaikan hal senada. Rencananya, catatan dan masukan para fraksi mengenai raperda Penyelenggaraan Reklame‎ ini akan dijawab oleh pemrakrasa raperda pada paripurna selanjutnya pada Senin (26/3/2018) mendatang dan kemudian disepakati untuk dibahas bersama eksekutif.

Dukung Pariwisata

Fraksi Partai Golkar meminta agar setiap pemasangan reklame di Pulau Belitung juga ikut berkontribusi untuk mempromosikan program dan spot-spot wisata Pulau Belitung. Hal ini disampaikan oleh Fraksi Golkar lewat juru bicaranya, Firuzah, pada paripurna Pandangan Umum Fraksi mengenai rancangan peraturan daerah (raperda) Penyelenggaraan Reklame.

"Hal ini dapat sekaligus sebagai sarana informasi dan promosi bagi wisatawan yang sedang berkunjung ke Pulau Belitung," ujar Firuzah.

Permintaan untuk ikut mempromosikan wisata Belitung itu adalah satu dari empat masukan Fraksi Partai Golkar mengenai raperda inisiatif DPRD Belitung mengenai Penyelenggaraan Reklame.

Halaman
12
Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved