Home »

Lokal

» Bangka

ITA Butuh Dukungan Pemerintah Babel Untuk Adakan Konferensi Internasional

Saya sudah berkesempatan untuk melihat-lihat keadaan di Pulau Bangka ini, dan menurut saya banyak sekali hal-hal yang menarik yang memiliki

ITA Butuh Dukungan Pemerintah Babel Untuk Adakan Konferensi Internasional
Bangkapos/Putrie Agusti Saleha
David Bishop, Direktur Manajer ITA 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Putrie Agusti Saleha

BANGKAPOS.COM, BANGKA-Team International Tin Association (ITA) berencana akan mengadakan konferensi tingkat internasional berkaitan dengan aktivitas pertambangan timah di Bangka Belitung apabila mendapatkan dukungan dari pemerintah yang ada di Provinsi Bangka Belitung.

Hal ini disampaikan dalam kunjungan David Bishop, Kay Nimmo dan Richard dengan Gubernur Bangka Belitung, Sekretaris Daerah Provinsi Babel, Kapolda, PT. Timah, OPD terkait dan beberapa smelter timah di ruang rapat Tanjung Pendam Kantor Gubernur Selasa (20/03/2018) pagi.

"Event ini kami beri nama Asia Tin Week, sebelumnya sudah kami realisasikan di Tiongkok, dan kami mendapatkan support yang sangat tinggi dari pemerintah Tiongkok dan perusahaan-perusahaan terkait disana. Kami juga membutuhkan dukungan yang sama dari pemerintah disini apabila kelak kami membawa sekitar 200 hingga 300 delegasi." sebut David dalam pertemuan tersebut.

Hal ini juga disebutkan Richard bahwa ia melihat banyak potensi dari provinsi Bangka Belitung baik dalam segi historis maupun aspek-aspek penunjang lainnya yang dapat menarik perhatian dunia luar apabila agenda internasional tersebut dapat dilaksanakan.

"Saya sudah berkesempatan untuk melihat-lihat keadaan di Pulau Bangka ini, dan menurut saya banyak sekali hal-hal yang menarik yang memiliki nilai ekonomi tinggi dan nilai heritage yang kaya." ucapnya.

Richard juga menambahkan agar kelak banyak perusahaan-perusahaan yang mengembangkan inovasi-inovasi dan ide-ide baru di pulau Bangka agar menumbuhkan ekonomi yang lebih pesat lagi. (*)

Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help