Megawati Dapat Pujian dari SBY, Contoh Perempuan Tersukses

Presiden ke 6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memuji sosok wanita yang menurutnya telah memberikan kontribusi besar bagi bangsa Indonesia.

Megawati Dapat Pujian dari SBY, Contoh Perempuan Tersukses
Kolase
SBY 

BANGKAPOS.COM - Menghadiri acara Hari Perempuan Internasional 2018, Presiden ke 6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memuji sosok wanita yang menurutnya telah memberikan kontribusi besar bagi bangsa Indonesia.

Ia menyebutkan nama Presiden ke 5 RI Megawati Soekarnoputri sebagai wanita yang mewakili perjuangan kaum perempuan dalam memajukan tanah air.

"Di Indonesia ini ada perempuan yang sukses, di eksekutif ada Ibu Megawati, di legislatif masih banyak lagi," ujar SBY.

Sosok putri Presiden ke 1 RI Soekarno itu ia anggap mampu menjadi contoh yang baik bagi para perempuan Indonesia untuk terus berjuang demi memberikan kontribusi bagi bangsa.

SBY pun berharap, para kaum perempuan yang sukses bisa menularkan motivasinya kepada mereka yang butuh bantuan dan dorongan.

Sehingga nantinya seluruh kaum perempuan bisa diberdayakan demi menciptakan kesetaraan.

"Yang sukses harus menolong yang belum sukses, dan saya ingin garisbawahi sekali lagi, yang dibutuhkan bukan hanya proteksi, tapi juga pemberdayaan dalam arti from empowerment to opportunity," tegas SBY.

Dalam sambutan tersebut SBY juga mengatakan, kedepannya para wanita harus bisa bekerjasama, tidak hanya di lingkungan masyarakat, tapi juga dengan pemerintah.

"Ke depan, kerja harus terus dilanjutkan, oleh negara, oleh pemerintah, dan oleh masyarakat," ujar SBY.

Menurutnya, kaum wanita masa kini harus bisa bekerja lebih produktif dalam memberikan sumbangsih atau kontribusi bagi negara.

Halaman
123
Editor: Evan
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help