Satu Orang Nelayan Dikabarkan Hilang di Tengah Laut

Satu orang nelayan bernama Idris (31) warga Jalan Bukit Berahu, Belitung dikabarkan hilang di tengah laut, Senin (19/3/2018) petang.

Satu Orang Nelayan Dikabarkan Hilang di Tengah Laut
Pos Belitung/Dede Suhendar
Rumah kediaman Idris (31) seorang nelayan perahu bagan yang dikabarkan hilang karena terjatuh dari perahu, Selasa (20/3/2018). 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dede Suhendar

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Satu orang nelayan bernama Idris (31) warga Jalan Bukit Berahu, RT 07/RW 02, Desa Tanjung Binga, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung dikabarkan hilang di tengah laut, Senin (19/3/2018) petang.

Berdasarkan informasi sementara, awak KM Putra Bungko II (perahu bagan) itu tercebur saat kapal sedang melaju menuju lokasi mencari ikan.

Kabar hilangnya Idris pertama kali disampaikan H Mulik yang didapat dari panggilan radio dari Kapal Jejek yang sebelumnya mendapat kabar radio dari KM Putra Bungko II.

"Iya betul, kemarin ada laporan dari Kepala Desa Tanjung Binga dan sudah kami teruskan ke Polairud dan Basarnas," ujar Kapolsek Sijuk Iptu Ponijan saat dihubungi posbelitung.co, Selasa (20/3/2018).

Menurut Ponijan belum terdapat informasi akurat terkait kejadian tersebut, mengingat Kapten Kapal bernama H Saka langsung melakukan pencarian.

Namun, sementara ini KM Putra Bungko II berangkat dari pelabuhan nelayan Desa Tanjung Binga diawaki tujuh orang, dimana H Saka selaku kapten dan enam orang awak yaitu Usaman, Abi, Nasir, Sepe, Usup dan Idris.

Perahu bagan itu berangkat melaut seperti biasanya sekitar pukul 11.00 WIB, Senin (19/3/2018). Lalu, sekitar pukul 17.30 WIB, awak KM Putra Bungko II menginformasikan melalui radio HT bahwa satu awaknya hilang karena terjatuh dari kapal.

Informasi sementara, posisi terakhir KM Putra Bungko II berada di titik koordinat 101-49.677.107.25.350 atau sering disebut nelayan setempat daerah Karang Kapal Kayu berjarak sekitar 50 mil dari Desa Tanjung Binga.

"Kami sudah mengerahkan anggota ke rumah korban untuk mencari informasi lebih lanjut. Sementara ini dari Polairud sudah turun untuk mencari korban dibantu warga sekitar," katanya.

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved