Berbicara di Pangkalpinang, Kemendagri Sebut Banyak Terima Laporan ASN Berpolitik

ASN diwanti-wanti untuk tidak terlibat politik dalam praktis. Apabila masih melakukan ini akan dikenakan sanksi.

Berbicara di Pangkalpinang, Kemendagri Sebut Banyak Terima Laporan ASN Berpolitik
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Kepala Sub Direktorat fasilitasi lembaga pemerintahan dan perwakilan dirjen politik dan pemerintahan umum, Kementerian Dalam Negeri, Dedi Taryadi 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Aparatur Sipil Negara (ASN) diwanti-wanti untuk tidak terlibat politik dalam praktis. Apabila masih melakukan ini akan dikenakan sanksi.

Kepala Sub Direktorat fasilitasi lembaga pemerintahan dan perwakilan dirjen politik dan pemerintahan umum, Kementerian Dalam Negeri, Dedi Taryadi mengatakan saat ini pihaknya sudah menerima banyak laporan terkait keterlibatan ASN dalam politik.

"Lumayan banyak, tapi untuk Babel kita tidak tau persis ada atau tidaknya," katanya usai menghadiri acara penguatan indeks demokrasi di Bangka City Hotel, Rabu (21/3/2018).

Ia mengatakan seluruh ASN harus menjaga netralitas dalam pelaksanaan pilkada.

"Pak Mendagri sudah menyampaikan kepada seluruh jajaran ASN harus betul-betul netral tidak boleh terlibat baik secara langsung maupun tidak langsung di pilkada," katanya.

Ia menyebutkan, apabila ASN diketahui melakukan ini maka dikenakan sanksi berupa teguran, penurunan pangkat, hingga pemecatan apabila fatal dilakukan.

"Kita liat sejauh mana pelanggarannya, paling fatal pemecatan," tegasnya.

Penulis: krisyanidayati
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved