Disdukcapil Belitung Optimis Data Warga Belum e-KTP Selesai Sebelum Penetapan DPT

Disdukcapil optimis bahwa data masyarakat yang belum e-KTP bisa diselesaikan sebelum penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Disdukcapil Belitung Optimis Data Warga Belum e-KTP Selesai Sebelum Penetapan DPT
dukcapil 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dede Suhendar

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) optimis bahwa data masyarakat yang belum e-KTP bisa diselesaikan sebelum penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Meskipun demikian, bicara terkait e-KTP tergantung pada kesadaran masyarakat disamping upaya dan kemudahan yang telah dilakukan Disdukcapil.

"Optimis lah dari Dukcapil bisa menyelesaikan data itu. Tapi itupun juga terkait dengan kemauan dari masyarakat, kalaupun upaya kami sudah maksimal," ujar Staf , Staf Sitem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK) Disdukcapil Kabupaten Belitung Erlina Setyowati yang hadir dalam rapat pleno penetapan DPS dalam rangka melengkapi jumlah formulir A.1.2-KWK dan formulir model A.C.3-KWK, Rabu (21/3/2018).

Sebelumnya, dalam pleno penetapan DPS terdapat data sejumlah 8.173 pemilih belum memiliki e-KTP hasil coklit dari petugas PPDP. Data tersebut lalu terbagi menjadi dua kategori yaitu non e-KTP dan belum dipastikan e-KTP.

Erlina mengatakan berdasarkan update dari Disdukcapil sebenarnya data 8.173 pemilih tersebut semakin hari terus berkurang. Ditambah dengan kelancaran proses pelayanan pencetakan e-KTP di Disdukcapil.

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved