Iuran Sekolah Kembali Diterapkan, Didit Akui Masyarakat Resah

Didit Srigusjaya mengharapkan Pansus raperda Penyelenggaraan Pendidikan untuk menyediakan ruang kepada masyarakat dalam menyampaikan aspirasi

Iuran Sekolah Kembali Diterapkan, Didit Akui Masyarakat Resah
Putrie Agusti Saleha
Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Putrie Agusti Saleha

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung, Didit Srigusjaya mengharapkan Panitia Khusus (Pansus) raperda Penyelenggaraan Pendidikan untuk menyediakan ruang kepada masyarakat dalam menyampaikan aspirasi terkait pengadaan kembali sumbangan operasional sekolah.

"Para pansus saya harapkan agar lebih peka terhadap suara rakyat, karena dengan diusulkannya kembali biaya operasional sekolah ini menimbulkan kebingungan bagi masyarakat yang kurang mampu," ujar Didit.

Ditemui diruangannya, Rabu (21/03/2018) pagi, Didit menyampaikan bahwa pemerintah daerah mengusulkan untuk mengaktifkan kembali sumbangan untuk operasional sekolah atau yang lebih dikenal dengan sumbangan komite sekolah.

"Pagi ini ketika saya turun lapangan, banyak ibu-ibu yang menyampaikan pendapat mereka kepada saya terkait dengan sumbangan operasional sekolah yang beberapa tahun terakhir telah di tiadakan namun akan diadakan kembali. Karena sebagian besar masyarakat sudah resah, karena akan menimbulkan sebuah tanggungan baru bagi mereka karena harus mengeluarkan biaya lagi," sebut Didit.

Selanjutnya ia berencana untuk mengundang pihak-pihak terkait untuk berdiskusi agar Raperda ini dapat mengakomodir segala pihak.

"Kita akan segera mengundang para guru-guru sekolah, komite-komite sekolah dan perwakilan wali murid sehingga raperda ini kelak bisa memberikan dampak yang seimbang bagi semua kepentingan pihak-pihak terkait." ujarnya.

Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved