Samakan Persepsi Agar Bisa Pertahankan IDI

Target kita kalau bisa meningkat, kalau tidak bertahan diangka 83 sudah cukup baik, karena indikator sangat

Samakan Persepsi Agar Bisa Pertahankan IDI
Bangka Pos/Krisyanidayati
Kepala Kesbangpol Babel, Tarmin bersama Sekda Babel, Yan Megawandi. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepala Kesbangpol Babel, Tarmin menyebutkan kegiatan penguatan Indeks Demokrasi Indonesia (IDI) di Babel untuk meningkatkan pemahaman persepsii di 7 kabupaten/kota terkait IDI.

"Target kita kalau bisa meningkat, kalau tidak bertahan diangka 83 sudah cukup baik, karena indikator sangat dinamis, bisa sangat baik dan turun, makanya harapan kita bisa baik," katanya, usai rapat penguatan IDI di Bangka City Hotel, Rabu (21/3/2018).

Ia menjelaskan penilaian IDI tidak hanya tergantung institusi pemerintah saja, tetapi juga menyangkut kebijakan pemerintah dan juga stakeholder terkait.

Disinggung adanya aksi demonstrasi yang dilakukan masyarakat, Tarmin menilai, hal ini bisa saja menjadi penilaian karena pemerintah sudah mengatur kebebasan mengeluarkan pendapat, salah satunya dengan aksi -aksi yang dilakukan.

"Kemudian masyarakat juga menjadi penilaian, naik tidak indeks ya tergantung dari masyarakat, menyampaikan pendapat itu ada yang mengatur. Bisa saja menjadi satu indikator demokrasi," tutupnya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help