Selama Pilkada, ASN Diminta Menahan Diri

Kementerian Dalam Negeri, Dedi Taryadi mengingatkan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat menahan diri untuk terlibat dalam politik.

Selama Pilkada, ASN Diminta Menahan Diri
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Kepala Sub Direktorat fasilitasi lembaga pemerintahan dan perwakilan dirjen politik dan pemerintahan umum, Kementerian Dalam Negeri, Dedi Taryadi 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -Kepala Sub Direktorat fasilitasi lembaga pemerintahan dan perwakilan dirjen politik dan pemerintahan umum, Kementerian Dalam Negeri, Dedi Taryadi mengingatkan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat menahan diri untuk terlibat dalam politik.

ASN tidak boleh menunjukkan keberpihakannya terhadap pasangan calon maupun partai politik.

"Bahkan untuk mengucapkan kata setuju saja itu sudah melanggar aturan, apalagi deklarasi dan kampanye," katanya, usai menghadiri penguatan indeks demokrasi di Bangka City Hotel, Rabu (21/3/2018).

Di era teknologi saat ini, menurutnya mudah untuk melakukan pengawasan. Oleh karena itu, dirinya meminta ASN untuk bisa menahan diri tidak terlibat dalam proses politik.

"Sekarang ini gampang kalau ada bukti foto dan rekaman ini bisa diproses sebagai temuan oleh panwas, teman-teman ASN harus menahan diri tidak melakukan aktivitas politik selama pelaksanaan Pilkada," pesannya.

Penulis: krisyanidayati
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved